Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Suska Riau Buka Puasa Bersama Anak Panti

Admin
509 view
Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Suska Riau Buka Puasa Bersama Anak Panti
PEKANBARU, datariau.com - Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, tepatnya jurusan Ekonomi Syariah mengadakan buka puasa bersama anak panti sekaligus memberikan donasi.

Sebanyak 25 anak panti yang berada di Panti Asuhan Gang Fajar jalan Garuda Sakti, KM 1 dan mahasiswa yang berjumlah 20 orang berasal dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMJ) Ekonomi Syariah (Eksyar), Ahad (26/5/2019), ikut dalam acara itu.

Sebelumnya, para mahasiswa HMJ Eksyar telah mencari donasi selama satu pekan sebelum akhirnya mereka donasikan ke panti, mereka turun ke jalan di sekitaran jalan Tobek Godang, Arengka dan membagikan poster online, tak sampai disitu mereka juga datang dari fakultas ke fakultas yang ada di UIN Suska Riau.

Tiba hari H, mahasiswa HMJ Eksyar memulai acara pada pukul 17.00 WIB. Acara dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, kemudian kata sambutan dari ketua pelaksana, Andreata. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari pengurus masjid, Heri. Dan kata-kata motivasi dari ketua HMJ Ekonomi Syariah, Rian Febriansyah.

Setelah datangnya Adzan Maghrib, para panitia dan anak-anak panti buka puasa bersama yang telah disiapkan oleh pihak panitia. Selepas berbuka mereka shalat berjamaah dan setelah selesai shalat bersiap untuk makan bersama, kemudian panitia mengajak untuk bermain games untuk membangkitkan kecerian anak-anak panti.

Tepatnya pukul 19.30 WIB di penghujung acara, ditutup dengan photo bersama dan pemberian santunan kepada anak-anak panti.

"Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah, tujuannya adalah ingin berbagi sedikit rezeki dari hasil penggalangan atau sedekah, dari lingkungan mahasiswa ataupun masyarakat untuk anak yatim dan kaum duafa. Agar mereka merasakan keberkahan di bulan Ramadhan ini. Kegiatan ini dibuat oleh bidang eksternal HMJ Eksyar. Organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Syariah," tutup Rizky Kurnia Ilahi, selaku Community Organizer (CO) bidang eksternal. (Juan Hade Guna)
Penulis
: Juan Hade Guna