Tim Kukerta Balek Kampung UNRI 2021 Desa Tanjung Samak Sosialisasi Vaksin dan Promosikan Gula Merah

Datariau.com
389 view
Tim Kukerta Balek Kampung UNRI 2021 Desa Tanjung Samak Sosialisasi Vaksin dan Promosikan Gula Merah

DATARIAU.COM - Saat ini vaksin tengah didistribusikan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Pemberian vaksin ini merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus SARS-CoV-2 penyebab covid-19.

Dengan poster himbauan pentingnya vaksinasi tim Kukerta Balek Kampung Desa Tanjung Samak berharap agar masyarakat menerima dengan baik untuk bersedia divaksin demi kesehatan masyarakat tersebut.

"Dalam poster tersebut kami membuat manfaat pentingya vaksinasi dan cara kerja vaksin," kata Ketua KKN Gusti Syahferi kepada datariau.com melalui rilisnya, Sabtu (3/7/2021).

Selain membuat poster sosialisasi tentang vaksin, kegiatan tim Kukerta Balek Kampung Desa Tanjung Samak juga melakukan pembuatan dan pemasaran produk pertanian unggulan Desa Tanjung Samak.

Pak Amin salah satu warga Desa Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, mengatakan produk unggulan di daerah ini salah satunya adalah gula merah.

Dalam hal ini pada 18-20 Juni 2021 lalu Tim Kukerta Balek Kampung membantu dalam pembuatan dan pemasaran melalui media social gula merah tersebut.

"Karena gula merah ini merupakan salah suatu produk unggulan daerah di Desa Tanjung Samak, maka daripada itu tim Kukerta Balek Kampong mengambil proker ini atas dasar tema unggulan, sebagai bentuk memasarkan produk unggulan dari daerah tersebut," terangnya.