Agar Tidak Ada Lagi Perangkat Desa Dipenjara, Kemenkeu Gelar Loka Karya di Rohul

Admin
697 view
Agar Tidak Ada Lagi Perangkat Desa Dipenjara, Kemenkeu Gelar Loka Karya di Rohul
Deddy
Suasana acara.
ROHUL, datariau.com - Guna meningkatkan kapasitas perangkat desa, Kemetrian Keuangan Republik Indonesia menggelar loka karya kepada perangkat desa di Rohul yang dilaksanakan di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Rohul, Kamis (14/9/2017).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Abdul Haris kepada datariau.com usai membuka kegiatan menyampaikan apresiasi positif kegiatan Loka Karya ini. Menurutnya, kegiatan tersebut strategis dalam pembinaan sekaligus pelatihan apartaur desa.

"Kita harapkan melalui kegiatan lokakarya ini apartaur desa dapat memahami tentang bagaimana melakukan penatausahaan keuangan desa, mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pertanggunjawaban sehingga kedepan diharapkan penatausahaan keunagan desa dapat dilakukan secara profesional dan sesuai aturan perundang-undangan," kata Abdul Haris.

Saat ini, lanjutnya, pengelolaan dana desa memang menjadi salah satu perhatian pemerintah pusat, dikarenakan banyaknya perangkat desa yang terjerat kasus hukum karena tidak mampu mempertanggungjawabkan penggunaan dana desa.

"Dengan pelaskanaan kegiatan yang sudah sesuai aturan UU, apatrur desa di Rohul tidak menemui masalah dan telah mampu melakukan penataanusahaan dana desa sesuai aturan," ungkapya.

"Makanya kami nilai apa yang dilakukan Kemenkeu ini sangat penting demi mewujudkan apartaur desa yang mahir penatausahaan dan cermat melaksanakan kegiatan," pungkasnya.
Penulis
: Deddy
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com