Inovasi Pembayaran Jasa Pengangkutan Sampah dengan Mudah dan Aman Berbasis Teknologi

Admin
623 view
Inovasi Pembayaran Jasa Pengangkutan Sampah dengan Mudah dan Aman Berbasis Teknologi
Ilustrasi (Foto: Internet)

DATARIAU.COM - Sampah merupakan suatu permasalahan yang dihadapi hampir seluruh pelosok negeri, tidak hanya diperkotaan permasalahan sampah juga terjadi diperdesaan.

Bukan hal yang tabu lagi kita dapat melihat orang-orang yang membuang sampah dengan sembarangan, mulai dari membuangnya dipasar, sungai, lahan kosong milik orang lain dan masih ada juga yang masih membakar sampah padahal pembakaran sampah telah dilarang oleh pihak pemerintah.

Salah satu cara agar dapat mengatasi sampah terutama sampah rumah tangga yaitu dengan pengangkutan menggunakan mobil truck oleh jasa pengakutan sampah.

Namun di kota Pekanbaru sendiri karena masih menggunakan layanan manual menyababkan susahnya akses yang didapat oleh pelanggan untuk dapat membayar jasa angkutan dikarenakan kesibukan pekerjaan yang menyebabkan tidak adanya orang di rumah untuk membayar jasa pengangkutan sampah tersebut, dan juga sering terjadinya penumpukan sampah di depan rumah akibat terlambatnya jasa angkutan sampah mengambilnya.

Dengan adanya kemajuan teknologi diharapkan inovasi layanan digital pengangkutan sampah mampu mempermudah masyarakat untuk dapat membayar dan memberikan pemberitahuan kepada jasa angkutan sampah bahwasanya sampah rumah tangga telah menumpuk dan harap segera diambil, hanya dengan menggunakan aplikasi saja.

Sama halnya dengan kita membayar tagihan PLN dan PDAM dengan menggunakan aplikasi/Handphone saja kita dapat membayarnya dengan mudah tanpa harus lagi mengantri untuk membayarnya di kantor PLN/PDAM, diharapkan inovasi layanan digital pengangkutan sampah juga mampu diakses dengan mudah dan dimana saja tanpa kita perlu menunggu jasa angkutan tersebut datang kerumah untuk menagihnya, hal ini juga dapat memanimalisir tindakan penipuan harga yang diberikan jasa layanan pengangkutan sampah kepada konsumen dikarenakan di aplikasi tersebut telah tertera berapa harga yang harus dibayar perbulannya.

Tag:sampah
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)