Komisi III DPRD Pekanbaru Soroti Gerai-Gerai Tes Antigen dan Swab PCR di Pinggir Jalan

Endi Dwi Setyo
193 view
Komisi III DPRD Pekanbaru Soroti Gerai-Gerai Tes Antigen dan Swab PCR di Pinggir Jalan
Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Yasser Hamidy

PEKANBARU, datariau.com - Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Yasser Hamidy menyoroti maraknya gerai-gerai test Swab Antigen dan Swab PCR yang banyak terdapat di jalanan protokol Kota Pekanbaru. Meskipun,gerai-gerai tersebut memiliki izin dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru, ia mempertanyakan hasil tingkat akurasi sampel dari gerai-gerai yang berada dipinggir jalan tersebut.

"Hasilnya banyak dikhawatirkan masyarakat tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan, kalau di rumah sakit Insyaallah lebih terjaminkan," kata Yasser, Ahad (21/11/2021).

Yasser berharap Dinkes Kota Pekanbaru agar tidak mudah memberikan izin kepada pihak tertentu yang ingin membuka gerai Swab test di pinggir-pinggir jalan protokol.

Menurutnya, sebelum memberikan izin, alangkah baiknya Dinkes Kota Pekanbaru terlebih dahulu melakukan survei guna memastikan kelayakan tempat, alat dan juga petugas yang bekerja mengambil sampel Swab.

"Kalau sembarang ini bisa membahayakan masyarakat, kami tidak tau kemana mereka (petugas) mengantar sampel dan hasilnya akan dikirim kemana," ujarnya.

Politisi PKS ini juga menyebut, Komisi III akan memanggil Dinkes Kota Pekanbaru untuk mempertanyakan izin dari gerai Swab test dan hingga membicarakan mengenai perkembangan penanganan Covid-19 di Pekanbaru.

"Nanti akan dibicarakan dulu secara internal, dan kami tidak mau masyarakat yang sudah tersiksa di mana pandemi ini semakin menderita," tutupnya.

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Sumber
: Datariau.com