Komisi II DPRD Pekanbaru Minta Pemerintah Perhatikan Kondisi Pasar Tradisional

Ruslan
204 view
Komisi II DPRD Pekanbaru Minta Pemerintah Perhatikan Kondisi Pasar Tradisional
Foto: Endi Dwi Setyo
Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru, Sovia Septiana SSos.

PEKANBARU, datariau.com - Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru Sovia Septiana S Sos meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk membangun Pasar Tradisional yang baru dan layak huni bagi para pedagang. Hal ini dikarenakan beberapa kondisi pasar tradisional yang ada di Pekanbaru sudah sangat memprihatinkan, khususnya Pasar Tangor yang berada di Kecamatan Tenayan Raya.

"Kondisi Pasar Tangor itu sudah sangat memprihatikan. Baik dari segi kebersihan, kenyamanan, penataan lapak, parkir hingga drainasenya," kata Sovia, Rabu (15/9/2021).

Dijelaskan Sovia, Pasar Tradisional memiliki peran sangat vital dalam upaya menggerakkan roda kehidupan ekonomi masyarakat. Pasalnya, pasar tradisional merupakan mata rantai ekonomi terutama di lapisan paling bawah yaitu usaha kecil dan mikro.

Maka dari itu, Lanjutnya, butuh pelayanan infrastruktur yang memadai dari Pemko guna mendorong jalannya proses perekonomian bagi para pelaku usaha dan pedagang.

"Apalagi, posisi Pasar Tangor ini tidak jauh dari akses Jalan 70 menuju komplek Perkantoran Tenayan Raya. Kalau lah, Pasar Tangor ini tidak dikembangkan maka akan berdampak pada tatanan kota, karena komplek perkantoran itu sudah dibangun bagus, tetapi sekelilingnya masih ada pasar yang tidak tertata dengan baik," ungkapnya.

Srikandi Golkar ini juga prihatin melihat banyaknya masyarakat khususnya pedagang yang berada di Pasar Tangor yang mengeluhkan terkait kondisi pasar yang tidak layak.

"Kalau masalah anggaran untuk pembangunan, saya kira Pemko Pekanbaru mampu untuk membangun pasar tradisional yang baru dan yang layak," pungkasnya. (endi)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com