Komisi II Berharap Gerakan Pangan Murah Digelar Merata di Setiap Kelurahan

datariau.com
1.038 view
Komisi II Berharap Gerakan Pangan Murah Digelar Merata di Setiap Kelurahan
Munawar Syahputra.

PEKANBARU, datariau.com - Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Munawar Syahputra SH berharap Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan Pemko Pekanbaru bisa merata digelar setiap kelurahan. Hal ini supaya masyarakat dapat terbantu dalam kondisi harga komoditi pangan yang tidak stabil.

"Yang pasti, kita ingin GPM ini jangan hanya digelar di satu-dua titik tertentu saja tapi setiap kelurahan itu harus dapat kebagian. Itulah bentuk kehadiran Pemko, kalau sekiranya di kelurahan-kelurahan berat dilaksanakan, mungkin bisa digelar setiap kecamatan. Terpenting harus merata," kata Munawar, Senin (20/11/2023).

Munawar mendukung penuh Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) setempat yang sudah menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Lapangan Kantor Lurah Tuah Negeri Lama, Jalan Budi Mulia, Kecamatan Tenayan Raya, Kamis (16/11) pagi.

Terdapat berbagai bahan kebutuhan pokok yang dijual pada GPM tersebut diantaranya cabai merah, bawang merah, beras SPHP, MinyaKita, gula pasir dan telur ayam.

"GPM ini harus tepat sasaran, lokasinya bisa digelar merata di titik rawan pangan yang ada di Kota Pekanbaru. Masih banyak masyarakat belum tersentuh adanya bantuan pasar murah ini, apalagi yang tinggal di daerah pinggiran kecamatan. Bagi mereka tentu ini akan sangat membantu sekali," ujarnya.

Politisi NasDem juga meminta Gerakan Pangan Murah dapat digelar secara rutin dan continue oleh Pemko Pekanbaru. Sebab, GPM ini sangat membantu bagi masyarakat untuk mencukupi kebutuhan harian yang saat ini banyak mengalami kenaikan.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)