Ketua DPRD Kampar Hadiri Rapat Kerja TPA Jamiatul Hasanah Kelurahan Pulau

Admin
749 view
Ketua DPRD Kampar Hadiri Rapat Kerja TPA Jamiatul Hasanah Kelurahan Pulau

BANGKINANG, datariau.com - Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST didampingi Wakil Ketua DPRD Kampar Fahmil SE ME menghadiri rapat kerja TPA Jami'atul Hasanah bertempat di Kelurahan Pulau Kecamatan Bangkinang, Selasa (10/5/2022).

Mengangkat tema "Mewujudkan Pengelolaan TPA di Kelurahan Sebagai Percontohan di Provinsi Riau" acara itu adalah agenda tahunan dan mengumpulkan semua pengurus TPA se-Kelurahan Pulau.

Dibuka langsung oleh Camat Bangkinang Ganda Ade Saputra SSTP MSi, pada kesempatan itu Ganda juga menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus berharap kedepannya acara rutin ini bisa tetap dilaksanakan dan lebih meriah lagi.


Sementara itu Tokoh Masyarakat Kabupaten Kampar asal Kelurahan Pulau Prof Zulfadil SE MBA mengajak seluruh peserta yang hadir, untuk selalu semangat dalam mengejar ilmu pendidikan. Tak lupa Profesor juga menceritakan histori TPA yang ada se-Kelurahan Pulau.

Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal dalam sambutannya juga menyinggung tentang sedikitnya perhatian dari orang-orang kaya, cerdik pandai, pejabat dan orang-orang hebat di luar daerah, karena banyak aspek di negeri ini butuh sentuhan tangan dari orang-orang itu. Salah satunya TPA.

Lebih lanjut legislator yang sudah tiga periode duduk di DPRD Kampar ini juga berharap agar nantinya TPA Jami'atul Hasanah bisa melahirkan bibit-bibit qori dan qoriah untuk mewakili daerah ke ajang nasional hingga internasional.

"Kami sangat apresiasi acara yang bertujuan mengajari anak-anak untuk belajar dan memperdalam bacaan Al-Quran. Karena sebaik-baik bacaan Al-Quran itu faham akan huruf, tajwid, seni dan maknanya. Untuk mendapatkan itu, TPA adalah tempat sangat tepat untuk belajar," terang Faisal.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Kampar juga berjanji akan membantu TPA ini setiap bulannya selama dirinya menjabat.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kampar Fahmil SE ME juga berharap agar semua lini bisa memberikan perhatian terhadap TPA ini. Karena ini sifatnya swasta tentu permasalahannya selalu kepada gaji tenaga pengajar.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)