Ketua DPRD Kampar Hadiri Perpisahan Santri Pesantren Darul Quran di Desa Tarai Bangun

Admin
550 view
Ketua DPRD Kampar Hadiri Perpisahan Santri Pesantren Darul Quran di Desa Tarai Bangun

TAMBANG, datariau.com - Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST menghadiri acara Perpisahan dan Pembaiatan Santri Kelas VI Angkatan XI Pondok Pesantren Darul Qur'an yang berada di Desa Tarai Bangun KecamatanTambang Kabupaten Kampar, Rabu (1/6/2022).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST mengatakan bahwa pesantren sebagai lumbung ilmu pendidikan Islam saat ini sangat dibutuhkan untuk membentuk karakter generasi muda, agar bisa menyesuaikan kebutuhan duniawi dan akhirat.

"Apalagi saat ini, kehidupan bermasyarakat sangat menerima kehadiran alumni pesantren yang dinilai bisa memberikan pencerahan dan ilmu agama yang nantinya bisa memberikan dakwah kepada masyarakat," kata Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST saat memberikan sambutan.

"Kami sangat mengapresiasi pesantren Darul Quran yang dipimpin oleh Ustadz Kariman yang pada hari ini menghasilkan anak didik yang sangat berpotensi," lanjut MuhammadFaisal.

Lebih lanjut legislator Partai Gerindra Kabupaten Kampar tersebut juga menyinggung masalah sarana dan prasarana di lingkungan Pondok Pesantren Darul Quran ini. Dengan demikian agar pihak Pondok Pesantren menyampaikan kebutuhan lingkungan pondok agar bisa dianggarkan pemerintah melalui Anggota DPRD Kabupaten Kampar.


"Kebetulan di sini ada juga Wakil Ketua DPRD Repol dan Ketua Komisi II Habiburrahman. Dinas Pendidikan adalah salah satu mitra kerja dari komisi II ini," terang Faisal.

Pada kesempatan itu juga, Ipen, begitu sapaan akrabnya, juga menerangkan bahwa pesantren adalah tempat membangun karakter yang konperensif. Makanya mayoritas tamatan pesantren sangat cepat beradaptasi dengan masyarakat.


Hadir pada kesempatan itu Anggota DPD RI Edwin Pratama, Gubernur Riau yang diwakili oleh Kabag Biro Kesra, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, Ketua Komisi II Habiburrahman, Ketua Tarbiyah Provinsi Riau Profesor Alaidin Koto, Kapolres Kampar yang diwakili Kasat Binmas AKP Handono, HM Yunus, dan para majelis guru dan undangan. (das)

Penulis
: Mirdas Aditya
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)