DPRD Pekanbaru Dukung Polisi Tangkap Semua Preman yang Meresahkan Masyarakat

Admin
189 view
DPRD Pekanbaru Dukung Polisi Tangkap Semua Preman yang Meresahkan Masyarakat

PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM mendukung aparat kepolisian dalam melakukan penindakan hukum terhadap para pelakupremanismedan pengambil pungutan liar aliaspungliyang dinilai meresahkan masyarakat.

"Ini adalah langkah yang baik. Karena jika premanisme ini dibiarkan tentu akan berdampak pada ekonomi. Kita ketahui aksi kejahatan seperti jambret ini sangat luar biasa sekarang ini," kata Nofrizal, Rabu (16/6/2021).

Menurut Nofrizal, aparat kepolisian harus memberantas semua tindakan premanisme tanpa terkecuali. Sebab, apabila penyakit masyarakat ini dibiarkan maka dapat memicu ke berbagai tindak kejahatan dan tindak kriminal.

"Premanisme ini jangan pandang buluh. Kalau ini bisa ditekan oleh aparat kepolisian, tentu masyarakat akan sangat senang. Bagaimanapun juga, yang namanya penyakit masyarakat ini harus diberantas," tegasnya.

Politisi PAN ini berharap aksi pemberantasan premanisme yang diintruksikan oleh Presiden RI Jokowi kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo tersebut dapat rutin terlaksana secara berkelanjutan.

"Harapan ini jangan sesaat. Lebih bagus ini sifatnya continue dan kalau bisa mengikutsertakan aparat pemerintah dibawah seperti RT RW. Hingga Bhabinkamtibmas yang ada disetiap Kelurahan juga dimanfaatkan guna sosialisasi ke masyarakat. Takutnya, ini hanya menjadi efek razia sesaat saja," tutupnya.

Sebelumnya, Jajaran Polresta Pekanbaru menangkap puluhan orang didugapreman. 76 orang ditangkap karena telah meresahkan masyarakat, Ahad (13/6).

Sebanyak 76 orang tersebut melakukan aksi premanisme, mulai pemerasan, pungli hingga mengancam masyarakat. Sasarannya antara lain toko, pasar tradisional, mal, fasilitas pelayanan publik dan pusat keramaian. (end)

Penulis
: Endi Dwi Setyo
Editor
: Riki
Sumber
: Datariau.com