Advertorial DPRD Kampar

DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa HUT Kampar Ke-69

Admin
1.228 view
DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa HUT Kampar Ke-69
BANGKINANG KOTA, datariau.com - Perhelatan akbar yang menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten Kampar dan DPRD Kampar, yaitu Peringatan HUT Kampar yang salah satu rangkaiannya adalah Sidang Peripurna Istimewa yang diikuti juga oleh undangan dari luar Kabupaten Kampar, Rabu (6/2/2019).

Tepat pukul 10.00 Wib, bertempat di Gedung DPRD Kampar dilaksanakan Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri SAg dengan agenda "Memperingati Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-69 tahun 2019".

Paripurna ini dihadiri Gubernur Riau yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hajazi SE MSi, Direktur Pengelolaan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Dr Nofrizal Tahar, Kapolda Riau diwakili Irwasda Kombes Pol MZ Muttaqien SIK MSi, Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH beserta Forkopimda Kampar, Bupati dan Walikota se-Riau, Ketua DPRD Provinsi Riau dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Riau.



Juga hadir Mantan Bupati dan Wakil Bupati Kampar, Mantan Ketua DPRD Kampar, Anggota DPRD Riau Asal Kampar, segenap anggota DPRD Kampar, Sekda Kampar beserta para asisten dan Kepala OPD Jajaran Pemda Kampar, Pimpinan Lembaga dan instansi terkait, Pimpinan Organisasi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Kampar.

Rapat Paripurna ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan kata sambutan sekaligus Pembukaan Rapat Paripurna oleh Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri SAg.



Selanjutnya Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an oleh Qori'ah Kabupaten Kampar Hj Erdawati dan Pembacaan Do'a yang dipandu Kepala Kemenag Kabupaten Kampar H Alfian MAg.

Berikutnya Pembacaan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Kampar oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Kampar Ramlah SSos.



Dilanjutkan Sekapur Sirih oleh Perwakilan Tokoh Masyarakat Kampar sekaligus Mantan Bupati Kampar yang juga Mantan Gubernur Riau H Saleh Djasit SH yang menyampaikan apresiasinya buat Pemerintah Kabupaten Kampar yang telah bekerja keras membangun Kampar.

"Tentunya bukan pekerjaan ringan membangun Kampar ini. Perlu perpaduan serasi antara eksecutif dan legislatif. Agar bisa menciptakan hasil yang maksimal buat masyarakat Kampar," harap Mantan Bupati Kampar itu.



Kemudian berturut-turut penyampaian Kata Sambutan dari Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH dan Kata Sambutan Gubernur Riau yang dibacakan oleh Sekdaprov Ahmad Hajazi SE MSi.

Tak lupa Plt Bupati Kampar Catur Sugeng atas nama masyarakat Kabupaten Kampar menyampaikan kesedihan mendalam atas kepergian orang nomor satu di Kampar Almarhum H Azis Zaenal.

"Apapun yang ada di Kabupaten Kampar saat ini tak luput juga dari peranan dan jasa dari Almarhum Bapak kita H Azis Zaenal. Selipkan lah selalu Alfatihah buat beliau. Semoga bermanfaat buatnya," ujar Catur Sugeng.



Rapat paripurna selesai pukul 11.45 wib ditutup oleh Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri SAg dan berlangsung dengan aman dan lancar, selanjutnya seluruh undangan mengikuti acara Tradisi Makan Bajambau bertempat di Balai Adat Kampar. (adv/das)
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com