Mahasiswa KKN UNRI Bersama Tim Satgas Covid-19 Tertibkan Protokol Kesehatan di Pasar Cerenti

205 view
Mahasiswa KKN UNRI Bersama Tim Satgas Covid-19 Tertibkan Protokol Kesehatan di Pasar Cerenti
Foto: Ist
Mahasiswa KKN UNRI bersama Tim Satgas Covid-19 tertibkan protokol kesehatan di Pasar Cerenti Kuansing.

PEKANBARU, datariau.com - Semua tim satgas kecamatan Cerenti yang terdiri dari pemerintah Kecamatan, pihak puskesmas, kapolres, denramil, TNI-POLRI, dan satpol PP melakukan pembagian posisi tim yang akan dilaksanakan dalam menghadapi kesiapan menuju New Normal tahun 2020. 

Kegiatan dimulai dengan pembagian 3 titik untuk diterapkannya New Normal di pasar Cerenti, dimana 3 titik tersebut merupakan 3 pintu jalan masuknya ke dalam pasar. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (29/6/2020) kemarin.

Selama pemberlakukan new normal, masyarakat diminta untuk mematuhi protokol kesehatan yakni dengan wajib memakai masker. Selain itu juga dilakukan pengecekan suhu dan pencucian tangan.

Wakil ketua Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI, Sonia Carasscalao menjelaskan bahwa pentingnya mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat, yakni salah satunya mengimbau menggunakan masker. 

Kegiatan mengimbau ini dilakukan dengan cara patroli mengelilingi lokasi pasar menertibkan pedagang maupun pembeli agar memakai masker.

 

“Kegiatan ini sangat membantu untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di kecamatan Cerenti, karena pedagang maupun pembeli yang berkunjung di pasar Cerenti tidak hanya berasal dari masyarakat Cerenti, tetapi dapat berasal dari luar Cerenti yang mungkin bisa saja berasal dari daerah yang terjangkit,” ujar Mona selaku Kepala Pihak Puskesmas.(rls)

Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: datariau.com