3 Minuman Ini Jangan Diminum Pagi Hari Saat Perut Kosong

Datariau.com
569 view
3 Minuman Ini Jangan Diminum Pagi Hari Saat Perut Kosong
Ilustrasi (Foto: Liputan6.com)

DATARIAU.COM - Saat bangun pagi, mengasup tubuh dengan nutrisi tepat penting dilakukan. Jangan sembarangan minum, hindari 3 jenis minuman ini yang malah bikin tubuh tidak siap menghadapi hari.

Ketika bangun tidur, seseorang umumnya berada dalam kondisi dehidrasi. Hal ini lantaran selama 6 sampai 8 jam tidur, kamu tidak minum cairan sedikitpun.

Karenanya penting memilih asupan minuman yang tepat di pagi hari. Tujuan utamanya, menghidrasi tubuh sekaligus menyiapkan tubuh untuk menjalani aktivitas harian dengan kondisi terbaik.

Tak semua minuman baik diminum di pagi hari saat perut kosong. Mengonsumsi minuman yang tidak tepat justru bikin perut tak nyaman hingga tubuh terasa lemas sepanjang hari.

Times of India (17/10) mengungkap 3 minuman terburuk untuk dikonsumsi pada pagi hari. Berikut daftarnya:

1. Kopi atau teh


Banyak orang mengandalkan asupan secangkir kopi atau teh untuk memulai hari, padahal minuman ini tidak disarankan pakar kesehatan. Kafein pada teh atau kopi justru bisa mengganggu sistem pencernaan.

Ketika diminum dalam kondisi perut kosong, kopi maupun teh bisa meningkatkan asam di perut yang pada akhirnya memunculkan gejala tak nyaman seperti asam lambung meningkat dan bahkan rasa terbakar di dada. Kalaupun mau minum kopi atau teh, pakar menyarankan untuk mengasup setidaknya sedikit makanan dulu.

2. Minuman manis


Beberapa orang juga terbiasa minum minuman manis di pagi hari dalam kondisi perut kosong. Misalnya teh manis atau jus kemasan tinggi gula. Perlu diperhatikan, walaupun jus kemasan terkesan menyehatkan, nyatanya produk ini bisa berdampak buruk pada kesehatan.

Terlalu banyak asupan gula bisa memberatkan kerja hati dan pankreas. Mengonsumsi minuman manis dalam kondisi perut kosong juga tidak disarankan karena bisa menaikkan kadar gula darah dalam waktu singkat. Akibatnya, kamu bisa merasa berenergi, tapi dengan cepat merasakan lemas setelahnya.

3. Jus jeruk


Satu lagi minuman terburuk untuk dikonsumsi pada pagi hari. Jangan minum jus jeruk seperti orange, tangerine, atau grapefruit. Jenis minuman ini bisa mengiritasi perut karena sifatnya memproduksi asam.

Bukan tidak mungkin kamu alami gangguan lambung. Risiko ini bakal lebih besar dialami mereka yang memang punya masalah pada lambung.

Lantas minuman apa yang paling bagus dikonsumsi pada pagi hari? Baca halaman selanjutnya.

Baca juga: Babi Haram Mengapa Diciptakan? Berikut Penjelasannya

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)