Infotorial Pemkab Siak

Bagholek Godang Masyarakat Kampar, Ini Kata Arfan Usman...

Hermansyah
693 view
Bagholek Godang Masyarakat Kampar, Ini Kata Arfan Usman...
Sekertaris Daerah Kabupaten Siak Drs H Arfan Usman MPd.

PEKANBARU, datariau.com - Perkembangan zaman yang terus bergulir mempengaruhi perkembangan adat istiadat dan budaya. Begitu juga halnya dengan adat dan budaya Kampar yang mulai terkikis oleh waktu.

Hal itu, disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Drs H Arfan Usman MPd pada acara, 'Bagholek Godang' masyarakat Kampar se-Provinsi Riau di GOR Provinsi Riau, Kota Pekanbaru, Kamis (9/5/2024).

Arfan juga menyambut baik kegiatan yang di taja oleh IKMKR dan seluruh pengurus yang telah berhasil menyelenggarakan bagholek godang tersebut.

"Kami atas nama Pemkab Siak mengapresiasi kegiatan ini, selain mempertahankan adat dan budaya Kampar juga menjalin silaturahmi masyarakat Kampar yang tersebar di kabupaten/kota di Riau," sebut Arfan.

Arfan Usman juga mengucapkan selamat kepada pengurus IKMKR Kabupaten Kampar yang berhasil mengumpulkan masyarakat yang telah mencapai seribu peserta mengikuti acara bagholek godang.

"Semoga ini, menjadi penguat silahturahmi, komunikasi serta kedepan terjalin persahabatan yang baik antara Kabupaten Siak dan Kampar," kata Sekda Siak sekaligus Ketua LAMR Siak itu.

Sementara Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau Zulkifli Syukur mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program kerja Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi dalam mewujudkan daerah yang sejahtera serta maju.

"Pada kesempatan ini, kami mengajak kita semua khusus masyarakat Kabupaten Kampar untuk mendukung apa yang telah menjadi program pemerintah dalam upaya memajukan dan mensejahterakan masyarakat terutama Kabupaten Kampar," ungkapnya.

Bagholek Godang ini merupakan upaya dari Pemkab Kampar merevitalisasi adat ditengah gempuran zaman, sekaligus ajang silahturahmi masyarakat Kabupaten Kampar yang ada di Pekanbaru yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

"Pengaruh budaya asing dan perkembangan zaman, menyebabkan tergerusnya adat dan budaya kita. Untuk itu, mari kita kenalkan kepada generasi muda dan jaga tradisi yang baik ini agar tidak hilang," pungkasnya.(inf)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)