Warung Remang dan Karaoke Jadi Sasaran Razia Polsek Bagan Sinembah

Datariau.com
139 view
Warung Remang dan Karaoke Jadi Sasaran Razia Polsek Bagan Sinembah

BAGAN BATU, datariau.com -Jajaran Kepolisian Polsek Bagan Sinembah gencar melakukan razia atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan Kondusif, Sabtu (10/7/2021) malam tadi.

Razia atau KRYD tersebut dipimpin Panit l Binmas Polsek Bagan Sinembah IPTU L Sirait dengan melibatkan 18 personil gabungan TNI, Polri dan Satpol PP.

Adapun sasaran KRYD ini adalah berbagai tempat berkumpulnya warga masyarakat seperti di Karaoke Allista km 5, warung Rezeki km 5, Cafe Seroja km 7, Cafe Promize km 5 dan Cafe Starligh km 1.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK kepada awak media menjelaskan, razia atau KRYD ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat sekaligus mencegah dan menekan terjadinya aksi tindak pidana kejahatan.

"Dengan adanya KRYD ini aksi tindak pidana kejahatandapat dicegah sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya di malam hari dengan aman dan nyaman tanpa ada gangguan apapun," jelas Kapolsek Kompol Indra.

Disampaikan Kapolsek, KRYD ini dilaksanakan berdasarkan Undang Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Indonesia dan Surat perintah Kapolsek Bagan Sinembah Nomor: Sprin / 431 / VII/ 2021 tanggal 10 Juli 2021 tentang Melaksanakan Kegiatan KRYD dalam rangka menciptakan situasi yang Kondusif di wilayah Hukum Polsek Bagan Sinembah.

"Maksud dan tujuan KRYD ini adalah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah - tengah masyarakat serta memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat tentang antisipasi dan cara pencegahan Virus Corona (Covid-19) khususnya terhadap masyarakat di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah," jelas Kapolsek lagi.

Disampaikan Kapolsek, adapun bentuk dan cara KRYD ini yakni melakukan giat Patroli malam di lokasi yang dianggap rawan sebagai tempat titik berkumpulnya warga masyarakat, memberikan himbauan terkait antisipasi dan pencegahan Virus Corona (Covid-19) dan memakai masker serta menghimbau masyarakat yang berada di kafe untuk tidak berkendara apabila sedang dalam keadaan mabuk.

"Alhamdulillah selama giat KRYD dapat berjalan aman dan kondusif tanpa ada gangguan apapun," ungkap Kapolsek mengakhiri. (sel)