Unit Lantas Polsek Tualang Pasang Spanduk Keselamatan Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas

Hermansyah
444 view
Unit Lantas Polsek Tualang Pasang Spanduk Keselamatan Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas
Unit Lantas Polsek Tualang memasang spanduk keselamatan antisipasi kecelakaan lalu lintas.

SIAK, datariau.com - Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK melalui Panit I Lantas Polsek Tualang Polres Siak Iptu A Ramadhan SH MSi bersama personil giat pemasangan spanduk rawan kecelakaan lalu lintas (laka lantas), pada Senin (22/11/2021).

Spanduk ini untuk mengantisipasi atau mengurangi terjadinya laka lantas, dengan demikian Unit Lantas Polsek Tualang memasang spanduk imbauan pada titik rawan laka lantas bagi para pengguna jalan atau pengendara.

"Giat pemasangan spanduk yang kita laksanakan terpasang pada titik tertentu rawan laka lantas, di wilayah Jalan Lintas Baru Bakal-Maredan," kata Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK melalui Panit I Lantas Polsek Tualang Iptu Ramadhan SH MSi.

Ramadhan menghimbau bagi pengendara, baik itu menuju atau masuk Kota Industri (Perawang) Kecamatan Tualang maupun sebaliknya agar dapat selalu berhati-hati.


Dikatakan dia, dimana ada beberapa jalan yang berlubang dan curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan terjadinya genangan air yang tidak terlihat bagi pengendara lain.

"Bagi pengguna atau pengendara bilamana dalam keadaan capek ataupun lelah sebaiknya berhenti, dan beristirahat sejenak," imbaunya.

Panit I Lantas Polsek Tualang mengatakan, selain pemasangan spanduk, personil juga melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 dengan tujuan agar dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

"Saat ini kita sedang menghadapi pandemi covid-19, sehingga sangat diperlukan peran serta stakeholder dalam menciptakan Kamseltibcarlantas dimasa pandemi covid-19," harap Iptu Ramadhan SH MSi.

"Untuk itu tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan melaksanakan 5M yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas," pungkasnya.(Man)