Sinergitas TNI-Polri Sukseskan Puncak Penanaman Mangrove Nasional

Hermansyah
441 view
Sinergitas TNI-Polri Sukseskan Puncak Penanaman Mangrove Nasional
Dandim 0322/Siak Letkol Inf Muhammad Faisal Effendi dan Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK pada puncak penanaman mangrove nasional di Sei Apit.

SIAK, datariau.com - Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK Puncak Penanaman Mangrove Nasional yang dilaksanakan secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia dipimpin langsung secara virtual oleh Presiden Joko Widodo, Senin (15/5/2023).

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK sinergi bersama Dandim 0322/Siak Letkol Inf Muhammad Faisal Effendi di dampingi Pju Polres Siak dan Kodim 0322/Siak serta Pemerintah Kecamatan Sungai Apit menanam mangrove disepanjang bibir sungai bersejarah Kampung Kayu Ara, Sungai Apit, Siak.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja SIK menyebutkan, keberadaan mangrove sangat penting dalam mencegah abrasi dan menjaga ekosistim alam baik flora maupun fauna.

"Kita punya banyak wilayah yang kritis terhadap abrasi, untuk itu kami sangat mengapresiasi kegiatan hari ini, semoga kegiatan hari ini akan terus berlanjut untuk memastikan mangrove ini akan selalu terlestarikan," ucap Kapolres Siak.


AKBP Ronald Sumaja SIK berharap seluruh stakeholder terkait bukan hanya TNI-Polri dan Pemkab Siak saja, masyarakat dan komponen lainnya terus bekerjasama dalam melestarikan dan menjaga mangrove khususnya di wilayah Siak.

“Semoga kegiatan ini tidak sampai disini saja, akan terus berlanjut sehingga nanti akan dirasakan manfaatnya kedepan," imbuhnya.

Sementara Dandim 0322/Siak Letkol Inf Muhammad Faisal Effendi menyampaikan, Kodim 0322/Siak bekerjasama dengan pemerintah daerah menyiapkan sebanyak 4300 bibit mangrove untuk ditanam pada kegiatan ini.

"Hari ini kita bersinergi dengan TNI-Polri, Pemda dan komponen masyarakat untuk menanam mangrove, sebenarnya penanaman sudah dimulai beberapa minggu lalu, total bibit yang ditanam sebanyak 4300 bibit," ujarnya.(***)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)