Ops Zebra LK Tahun 2023 Berakhir, Satlantas Polres Siak Imbau Masyarakat Agar Tetap Tertib

Hermansyah
897 view
Ops Zebra LK Tahun 2023 Berakhir, Satlantas Polres Siak Imbau Masyarakat Agar Tetap Tertib
Personil Satlantas Polres Siak pada Ops Zebra LK Tahun 2023.

SIAK, datariau.com - Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2023 telah berakhir pada Ahad, 17 September 2023. Dan selama pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2023 ini, Polres Siak melakukan kegiatan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Selain itu, Ops Zebra LK Tahun 2023, guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang presisi di wilayah hukum Polres Siak termasuk melakukan teguran dan tilang.

Pada operasi kali ini, terdapat 785 pelanggar atau pengendara yang dikenakan tilang dengan di dominasi oleh pengendara yang tidak memakai helm SNI saat berkendaraan.

Sementara untuk jumlah teguran yang sudah dilaksanakan oleh Satlantas Polres Siak dapat berjumlah 1.542 teguran.

Selama Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2023, untuk kecelakaan lalu lintas sendiri terdapat sebanyak 2 kasus dengan korban meninggal dunia 3 orang.

Selanjutnya, yang mengalami luka ringan sebanyak 3 orang, dengan jumlah nominal kerugian sebesar Rp61 juta.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSi melalui Kasatlantas Polres Siak AKP Fandri SH mengatakan Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2023 ini, telah berakhir pada Ahad, 17 September 2023 sekira pukul 00.00 WIB, dini hari.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak agar selalu melengkapi alat keselamatan berlalu lintas, seperti memakai helm SNI," kata AKP Fandri.

"Selain itu, tentunya melengkapi surat-surat kendaraan berlalu lintas, dan mentaati peraturan lalu lintas saat berkendara," ujarnya.

Dengan berakhirnya Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2023 ini, bukan berarti masyarakat berakhir untuk tertib berlalu lintas.

"Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, budayakan keselamatan sebagai kebutuhan," tandasnya.(***)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)