Kolaborasi dengan Perusahaan, Polresta Pekanbaru Bagikan 1.000 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Pandemi

Admin
188 view
Kolaborasi dengan Perusahaan, Polresta Pekanbaru Bagikan 1.000 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Pandemi

PEKANBARU, datariau.com - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pekanbaru berkolaborasi dengan PT Asia Mega Pasifik dan Kencana Tiara Gemilang (KTG) melaksanakan kegiatan berbagi sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, bertempat di halaman SDN 23 Pekanbaru, Jalan Rokan, Kecamatan Limapuluh, Kamis (12/8/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Pekanbaru memberikan bantuan berupa beras kemasan 5 kg sebanyak 1.000 paket kepada perwakilan masyarakat yang terdampak Covid-19 pada Kecamatan Limapuluh diikuti oleh perwakilan Donatur Bapak Immanuel Belly.

Dimana kegiatan pembagian secara simbolis itu, langsung dipimpin Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol DR Pria Budi SIK MH bersama Wakapolresta Pekanbaru AKBP Defrianto SIK dan didampingi Kapolsek Limapuluh AKP Stevie Arnold Rampengan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol DR Pria Budi pada kesempatannya mengatakan, kegiatan tersebut adalah momentum yang bagus dalam membantu masyarakat terkena dampak ekonomi pandemi covid-19 di kota Pekanbaru.

“Saat sekarang ini kita harusnya saling membantu, karena jiwa tolong menolong itu sudah ada sama kita, karena itu turunan dari nenek moyang kita dulu yang suka tolong-menolong, dan Alhamdulillah saat ini pihak PT mau membantu masyarakat kita yang ada di kota Pekanbaru,” ujar Kombes Pol Pria Budi.

Dikatakan Kapolresta, tentu pihaknya juga melakukan hal yang sama dengan nama kegiatan ‘Seribu Sejuta Makna’ untuk membantu masyarakat kota Pekanbaru.

“Kami Polresta Pekanbaru, serta seluruh Polsek yang ada di bawah naungan Polresta, telah melakukan program kegiatan seperti ini, dengan nama Seribu Sejuta Makna, dimana arti Seribu tersebut adalah duit seribu rupiah yang kita kumpulkan untuk nantinya kita bagikan kepada masyarakat,” ucap Kombes Pol Pria Budi.

Ditambahkannya, dimana saat ini pihaknya melaksanakan PPKM, namun selain itu Polresta Pekanbaru representasi dari Pemerintah juga membantu masyarakat yang terdampak.

“Semoga bantuan sembako yang diberikan, bisa bermanfaar dan dapat meringankan sedikit beban masyarakat kita yang terdampak,” imbuhnya.

Terakhir, Kapolresta Pekanbaru menghimbau masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dan selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Saya minta khusus kepada masyarakat, bahwa covid ini memang ada, tetap lah prokes dan jangan lupa menerapkan 5 M , sedangkan untuk para perusahaan donatur atau perorangan atau semua yang suka beramal, inilah saatnya kita berbagi, kita tolong menolong, dengan kita bersama-sama kita bisa memutuskan mata rantai covid-19 di Kota Pekanbaru,” pungkasnya.



Sementara itu, dalam kesempatan ini Perwakilan Donatur dari PT Asia Mega Pasifik dan PT Kencana Tiara Gemilang, Immanuel Belly menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Dr Pria Budi SIK MH dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Semoga bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan serta Pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir agar kita dapat kembali beraktifitas dengan normal,” ungkapnya. (den)

Kirim berita, hak jawab, laporan: 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)