Kapolres Siak Wujudkan Keinginan Salah Seorang Guru SDN 04 Olak Sei Mandau pada Peringatan HGN Tahun 2022

Hermansyah
314 view
Kapolres Siak Wujudkan Keinginan Salah Seorang Guru SDN 04 Olak Sei Mandau pada Peringatan HGN Tahun 2022
Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja SIK wujudkan impian seorang guru honorer SDN 04 Olak, Sei Mandau dengan memberikan sepeda motor pada peringatan HGN Tahun 2022.

SIAK, datariau.com - Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja SIK wujudkan keinginan seorang guru honorer SDN 04 Olak, Sei Mandau, Siak, Suryati untuk memiliki sepeda motor, Jumat (25/11/2022).

Dimana sebelumnya, Kapolres Siak mendengar cerita perjuangan Suryati yang pergi mengajar dengan menempuh jarak sejauh 40 KM setiap harinya dengan sepeda motor yang telah rusak dan sering mogok ditengah jalan.

Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 pada 25 November 2022, impian guru ini untuk memiliki sepeda motor yang layak pun akhirnya dapat terwujud.

"Ini merupakan wujud apresiasi kami sebagai anggota Polri kepada guru. Karena telah berjasa mendidik generasi, termasuk generasi penerus Polri," ucap Kapolres Siak.

Dengan wajah terharu, Suryati saat menerima sepeda motor tersebut, yang diserahkan langsung oleh Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja SIK.

Kapolres Siak mengatakan, jika dilihat dari pengabdiannya, ibu Suryati memang pantas untuk mendapatkan sepeda motor di Hari Guru Nasional (HGN) ini.

“Pada hari ini, selain ibu Suryati yang mimpinya dapat terwujud untuk memiliki sepeda motor. Polsek jajaran Polres Siak juga memberikan berbagai macam bantuan kepada beberapa sekolah di Kabupaten Siak," kata AKBP Ronald Sumaja SIK.

Dikatakan AKBP Ronald, seperti halnya oleh Kasat Lantas Polres Siak, AKP Viola Dwi Anggraeni SIK yang memberikan 1 unit tablet yang telah berisikan Aplikasi E-Library Presisi Polda Riau kepada SDN 04 Olak, Sei Mandau dalam mendukung proses belajar mengajar.

Kemudian, Kapolsek Tualang, AKP Alvin Agung Wibawa SIK juga memberikan bantuan untuk membangun ruang baca (perpustakaan) kepada SMPN Satu Atap Dusun III Pertiwi.

Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja SIK menjelaskan, semua orang berhasil karena ilmu yang diberikan oleh guru saat duduk bangku sekolahan.

“Saya bisa sampai dititik sekarang ini juga karena guru, berkat guru yang mendidik dan membentuk semua generasi, termasuk generasi penerus Polri, Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022, terimakasih guru kau pahlawan tanpa tanda jasa," ucapnya.

Usai menerima kejutan tersebut, Suryati tidak lupa mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Bapak Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja SIK, karena telah mewujudkan impiannya memiliki sepeda motor untuk pergi mengajar ke sekolah.

“Terimakasih bapak Kapolres Siak yang telah mewujudkan impian saya memiliki sepeda motor. Saya sangat terharu dan senang sekali. Saya akan menggunakan sepeda motor ini, semoga Bapak selalu diberi kesehatan dan rezeki yang berlimpah," ucapnya.(***)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)