Jum'at Curhat, Polres Meranti Silahturahmi dengan DPP GPM di Markas Besar

datariau.com
545 view
Jum'at Curhat, Polres Meranti Silahturahmi dengan DPP GPM di Markas Besar

KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - Jumat Curhat Polres Meranti jalin silaturahmi bersama DPP GPM (Gerakan Persatuan Melayu) Bertempat di Markas Besar, Jum'at (19/4/2025).

Hadir Wakapolres Kompol Dodi Z Hasibuan SE MH berserta Kanit Intel Ipda Yosep Hendrawan SH, dan Anggota Intel Bripka Nofrizal SE.

Dalam hal itu selaku Dto Panglima Besar Yusri Yano menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakapolres Meranti Dodi Z Hasibuan SE MH beserta jajaran telah sudi hadir di markas besar.

"Kami bentukan DPP GPM ini atas hasil pemikiran bersama pemuda dan pemudi yang dimana isinya adalah wadah persatuanMelayu," kata dto Panglima Besar Yusri Yano.


Dijelaskan bahwa siapapun boleh bergabung di DDP GPM tidak harus Melayu, karena siapapun yang berdiri di Tanah Melayu maka dia boleh bergabung.

"Kemudian GPM baru saja terbentuk 3 bulan dan kami sudah melakukan pengurusan SK di Kemenkumham, dan kalau tidak ada halangan insyaAllah pada bulan 5 kita akan melakukan pengukuhan, kepada Polres Meranti mohon dukunganya," hatap Dto Panglima Besar Yusri Yano.

Wakapolres Meranti Dodi Hasibuan juga menyampaikan bahwa kegiatan Jum'at Curhat yang sudah berjalan cukup lama di Polres Meranti dengan bentuk menyapa untuk lebih dekat dalam bersilaturahmi dan salin kenal.

"Sedikit kami berikan informasi untuk saat ini lagi penerimaan calon anggota kepolisian bagi masyarakat Meranti kusus bagi pemuda-pemudi untuk pendaftaran akan berakhir pada tanggal 25 April 2024. Kalau kita lihat track record untuk penerimaan tahun ini sangat sedikit kuotanya, dan kita sudah berusaha menyampaikan ke pusat untuk menambah kuota tersebut," terang Wakapolres Dodi Z Hasibuan SE MH.

"Untuk di Meranti kita sangat kekurangan personil dari anak asli pemuda di Kabupaten Kepulauan Meranti. Pertimbanganya kita harap kedepannya anak Meranti banyak yang lulus dengan kuota saat ini 100 orang," lanjut Wakapolres Meranti Dodi Z Hasibuan SE MH.


"Kita sudah kordinasi ke Pemda Meranti agar anak-anak ini bisa dibantu untuk proses pendidikanya baik dari segi tempat tinggal maupun makan, mungkin banyak yang mau ikut lantaran kendala ekonomi untuk uang transportasi dan makan sehingga banyak yang tidak ikut," terang Wakapolres Dodi Z Hasibuan SE MH.

"Tapi kita lihat dulu kesanggupan Pemda Meranti, tapi mudah-mudahan anggaranya ada dan bisa membantu anak-anak asli di Kabupaten Kepulauan Meranti sehingga bisa lulus menjadi polisi," pungkas Wakapolres Meranti Dodi Z Hasibuan SE MH sembari berharap semoga dengan agenda Jumat curhat ini bisa menjalin silahturahmi lebih erat antar ormas dan anggota kepolisian. (put)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)