Batalyon Vaksinator Covid-19 Polda Riau Bantu Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Siak

Hermansyah
140 view
Batalyon Vaksinator Covid-19 Polda Riau Bantu Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Siak
Batalyon Vaksinator Covid-19 Polda Riau ke Puskesmas Lubuk Dalam.

SIAK, datariau.com - Batalyon Vaksinator Covid-19 Polda Riau mengunjungi Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak pada Ahad (13/06/2021).

Disamping melakukan peninjauan, tim ini sekaligus membackup pelayanan vaksinasi massal covid-19 terhadap lansia dan masyarakat yang digelar di Puskesmas Lubuk Dalam.

Giat vaksinasi ini dimulai dari pendataan peserta, skrining untuk mengetahui kondisi dan riwayat kesehatan peserta, pemberian vaksinasi dan melakukan observasi terhadap peserta yang telah menjalani vaksinasi.

Wakapolres Siak Kompol Irnanda Oktora SIK MIK pada saat melakukan pengawasan pelaksanaan vaksinasi saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi yang digelar di pada hari ini di Kecamatan Lubuk Dalam di ikuti 50 orang peserta.

"Kita setiap hari bersama Bapak Kapolres Siak melakukan pengawasan dan pengecekan pelaksanaan vaksinasi di seluruh wilayah Kabupaten Siak. Alhamdulillah hari ini di back up Batalyon Vaksin dari Polda Riau," ucap Kompol Irnanda.

Penata Ns Marwiyah SKeb dari Batalyon Vaksin Polda Riau mengatakan turunnya tim ke Kabupaten Siak untuk memback up kegiatan yang dilakukan oleh wilayah dalam menyelenggarakan vaksinasi bagi lansia.

"Kita hadir disini bergabung dengan petugas gabungan Polres dan Pemda, sebagai wujud kepedulian bersama dalam mengantisipasi dan mencegah serta meningkatkan antibodi masyarakat terutama mereka yang lansia," terangnya.

PJ Kepala Puskesmas Lubuk dalam drg. Sri Mulyani menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi Batalyon Vaksinator Covid-19 Polda Riau, karena sudah membackup dan membantu pelaksanaan vaksinasi di wilayah Lubuk Dalam hari ini.

"Kami sangat berterimakasih kepada tim dari Batalyon Vaksinator Polda Riau serta tim dari Polres Siak yang jauh-jauh datang membackup serta membantu pelaksanaan vaksinasi hari ini," pungkasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com