Akibat Pemadaman Listrik, Kapolres Siak Intruksikan Personil dan Polsek Jajaran Tingkatkan Patroli

Hermansyah
273 view
Akibat Pemadaman Listrik, Kapolres Siak Intruksikan Personil dan Polsek Jajaran Tingkatkan Patroli
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSi.

SIAK, datariau.com - Pemadaman listrik akibat gangguan jaringan di Sumatera Selatan menyebabkan sejumlah wilayah di Provinsi Riau maupun daerah lainnya.

Akibat pemadaman listrik tersebut, juga berdampak bagi Kabupaten Siak dan sekitarnya, pada Selasa (4/6/2024) lalu.

Gangguan arus jaringan listrik ini, juga berpengaruh pada pelaku usaha hingga ada yang tidak dapat mejalani usaha secara maksimal akibat pemadaman listrik dalam jangka waktu yang cukup lama.

Akibat pemadaman listrik tersebut, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSi meminta kepada seluruh Polsek jajaran maupun personil Polres Siak untuk dapat meningkatkan patroli guna mencegah terjadinya gangguan keamanan.

"Khususnya, Bhabinkamtibmas dan Polisi RW untuk lebih meningkatkan patroli di wilayah, itu semua dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas," kata Kapolres Siak.

AKBP Asep meminta kepada personil Polres Siak dan jajaran yang piket agar siaga dan memantau lokasi perumahan yang sedang mengalami pemadaman listrik.

"Semua fungsi sudah saya minta patroli, cek rumah-rumah warga yang kondisi listriknya padam. Jangan sampai ada gangguan kamtibmas, kapolsek jajaran semua turun, tingkatkan pengamanan ke pemukiman warga," ujarnya, Kamis (6/6/2024).

Selain itu, kepada Satlantas jajaran agar turun melakukan patroli di jalan raya. Mengingat sejumlah ruas jalan di Kabupaten Siak terdampak pemadaman lampu penerangan di malam hari, meminimalisir terjadi laka lantas.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK mengaku, ini semua merupakan intruksi langsung dari Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal kepada seluruh Kapolres jajaran Polda Riau.

"Sesuai arahan bapak Kapolda, semuanya dari Kapolres, Kapolsek, Bhabinkamtibmas sampai Polisi RW melaksanakan patroli. Ini tentunya akan berlangsung hingga situasi listrik benar-benar pulih," pungkasnya.(***)

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)