Meski Kasus Penyebaran Covid-19 Menurun, Acara Sunatan RT Maredan Barat Undang Kerumunan

Hermansyah
181 view
Meski Kasus Penyebaran Covid-19 Menurun, Acara Sunatan RT Maredan Barat Undang Kerumunan

SIAK, datariau.com - Kerumunan warga dan tidak mengindahkan protokol kesehatan terjadi di Jalan Alamsyah, Kampung Maredan Barat, Kecamatan Tualang, Siak, Ahad (24/10/2021) malam.

Amatan jurnalis di lapangan, terlihat kerumunan orang banyak dan tidak menggunakan masker pada hajatan salah satu perangkat desa RT di Maredan Barat itu.

Pelaksana tugas Penghulu Maredan Barat Mardi Umar saat dikonfirmasi segera menindaklanjuti laporan tersebut. Pihaknya juga akan memanggil RT dan Kepala Dusun setempat guna dimintai keterangan.

"Oke pak, saya koordinasikan dengan petugas yang ada disana," kata Plt Penghulu.

Sementara itu Satgas Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono, menyampaikan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, disetiap kegiatan kemasyarakatan.

"Tentunya masyarakat kita diimbau agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, pada kegiatan kemasyarakatan. Serta mengurangi mobilitas massa, agar kita terhindar dari penularan Covid-19. Kendati angka Covid-19 melandai, bukan berarti kita lengah," ujar Budhi Yuwono.

Ditempat terpisah, Tugimin sebagai penyelenggara acara hajatan tersebut saat dikonfirmasi hingga malam ini belum dapat mintai keteragan terkait acara tersebut.(Mon)

Penulis
: Simon