Kondisi Jembatan Gantung Penghubung Desa Ganting Damai dan Salo Baru Memperihatinkan, Warga: Apa Harus Menunggu Korban Dulu Baru Diperbaiki!

Ruslan
115 view
Kondisi Jembatan Gantung Penghubung Desa Ganting Damai dan Salo Baru Memperihatinkan, Warga: Apa Harus Menunggu Korban Dulu Baru Diperbaiki!
Foto: Maizatul Akmam
Kondisi jembatan gantung penghubung desa Ganting Damai dan Salo Baru rapuh dan berlubang. 

SALO, datariau.com - Jembatan gantung penghubung antara desa Ganting Damai dan Salo Baru, Kabupaten Kampar tak kunjung diperbaiki. Kondisi jembatan sudah sangat memperihatinkan untuk dilewati. Sempat dijanjikan untuk diperbaiki namun hingga saat ini belum ada tindakan yang dilakukan, Sabtu (23/10/2021).

Salah satu warga Salo, Lena merasa sangat khawatir saat melewati jembatan tersebut, karena bisa membahayakan nyawa pengguna yang melintas. Ia menjelaskan kondisi jembatan saat ini sudah mulai rapuh dan dibeberapa sisi sudah berlubang.


"Pemerintah harusnya memperhartikan kondisi jembatan ini, bukan hanya menjanjikan kepada kami, karena ini satu satunya akses kami untuk pergi ke kebun, ke masjid, terus jalan menuju Salo, mau nggak mau harus lewat sini, karena kalau lewat Bangkinang makin jauh," jelasnya, Sabtu (23/10/2021).

Letak jembatan tersebut berada di atas aliran sungai Kampar. Arus sungai yang lumayan deras membuat ketakutan warga semakin meningkat saat melintas di sepanjang jembatan. Namun, harus mereka tempuh demi bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Apa harus menunggu korban dulu baru diperbaiki? pemerintah hanya menjanjikan tetapi tidak ada diperbaiki. Kami hanya minta segera diperbaiki karena hanya ini akses kami salah satunya yang dekat untuk pergi ke kebun untuk kerja dan mau ke masjid," tuturnya.

Lena menuturkan bahwa pemerintah seakan menutup mata akan hal tersebut. Hanya menjanjikan, namun tidak ada tindakan. Ia berharap agar pemerintah segera memperbaiki, agar masyarakat lebih mudah menyebrang tanpa ada rasa khawatir.

"Pemerintah kayak menutup mata terhadap kondisi ini, mereka hanya membuat janji tapi sampai sekarang belum ada perubahan. Malah jembatan ini semakin rusak. Ya kami berharap agar pemerintah bekerja sebagaimana mestinya dan mempercepat pembangunan jembatan ini agar kami pas lewat jembatan tidak takut lagi," tutupnya. (mam)

Penulis
: Maizatul Akmam
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com