Internet Indihome dan Telkomsel Down, Warganet Mengeluh Jaringan Lemot

Ruslan
169 view
Internet Indihome dan Telkomsel Down, Warganet Mengeluh Jaringan Lemot
Foto: Maizatul Akmam

PEKANBARU, datariau.com - PT. Telkom Indonesia membenarkan adanya gangguan koneksi internet sejak Minggu Sore (19/9/2021). Menurut SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza mengatakan gangguan tersebut terjadi mulai sekitar pukul 17.33 WIB. Warganet pun mengeluh karena jaringan tak kunjung membaik.

Dilansir dari Kompas.com, Gangguan tersebut terjadi pada sistem komunikasi laut Jawa, Sumatera, Kalimantan untuk ruas Batam - Pontianak.

Gangguan ini mengakibatkan penurunan kualitas terhadap layanan internet fixed broadband (IndiHome) maupun mobile broadband (Telkomsel) di beberapa wilayah di Indonesia.

"Saat ini kami sudah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini," kata Ahmad melalui pernyataan resmi kepada KompasTekno, Minggu (19/9/2021).

Namun hingga pagi ini, Senin (20/9/2021) jaringan masih dalam gangguan, komentar Warganet pun menguasai trending topik di Twitter dengan hastag #Indihome #Telkomsel.

Dari akun Twitter @telatelea mengatakan, "Indihome telkomsel jaringan nya masih lelet banget ih, udah dari semalam juga," tulisnya.

"Ayolah Telkomsel, di hari senin seperti ini kalian malah gangguan, kerjaan malah numpuk, laporan kepending. hadeh mengsedih," tulis akun @Bedroomdweller.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan pemulihan terhadap layanan internet yang terdampak.

"Saat ini kami bersama TelkomGroup sedang berusaha untuk menemukenali penyebab gangguan, dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak," kata Denny kepada KompasTekno. (mam)

Penulis
: Maizatul Akmam
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com