Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Pujud Mulai Dibangun

Datariau.com
128 view
Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Pujud Mulai Dibangun

ROHIL, datariau.com - Pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pujud mulai dibangun.

Pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji yang dibiayai dari Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN) 2021, peletakan batu pertama oleh Kemenag Rohil Drs Naini MPdI pada Sabtu (31/7/2021).

Turut hadir dalam peletakan batu pertama tersebut Camat Pujud Hasyim Sp, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, Kasi Binmas Islam Kemenag Rohil, Kasubag TU Kemenag Rohil, serta undangan.

Diketahui pembangunan gedung KUA Kecamatan Pujud yang dikerjakan oleh CV Sei Rokan dengan limit waktu pengerjaan selama 120 hari kalender terhitung Agustus 2021, dan selaku konsultan pengawas CV Adlytama Konsultan.

Kemenag Rohil Drs Naini MPdI menyebutkan, pembangunan tersebut diharapkan sesuai dengan apa yang ada di dalam gambarnya.

"Proses pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA ini semoga sesuai dengan apa yang direncanakan, kita berharap dalam waktu dekat pembangunan akan segera selesai sesuai kontrak kerja," harapnya.

Sementara itu, Camat Pujud Hasyim Sp dalam sambutannya, dirinya menyebutkan pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik haji untuk Rokan Hilir hanya kecamatan Pujud yang dipercayakan.

Jadi, dirinya minta kepada konsultan pengawas harus bisa betul-betul dalam pengawasan untuk pembangunan tersebut.

"Untuk konsultan pengawas, awasi proyek ini sesuai apa yang ada dalam bestek, begitu juga pemborongnya, kerjakan sebaik mungkin bangunannya, jangan pula nanti bangunan siap pahat berbunyi, artinya timbul masalah hukum di belakang hari," tegas Hasyim. (ris)

Tag:pujud