Detik-detik Kapolres Nunukan Pukul dan Tendang Anak Buahnya

Ruslan
804 view
Detik-detik Kapolres Nunukan Pukul dan Tendang Anak Buahnya
Foto: tvone
Kapolres Nunukan aniaya anggotanya

DATARIU.COM - Beredar video anggota Polri ditendang dan dipukul oleh seniornya saat kegiatan bakti sosial Akabri 1999 Peduli. Tanpa ada adu bacot, perwira menengah polisi langsung menendang bintara yang hendak menggeser meja.

Diduga, perwira menengah yang menendang bintara itu Kapolres Nunukan Kalimantan Utara (Kaltara), AKBP Saiful Anwar. Usai menendang bagian perut bawah, SA memukul wajah polisi bintara hingga terjatuh. Sudah tak berdaya, bintara itu masih ditendang lagi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat

Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Utara, Kombes Budi Rachmat mengatakan Kapolda Kalimantan Utara Irjen Bambang Kristiyono telah memerintahkan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) untuk memeriksa Kapolres Nunukan.

“Atas kejadian viralnya Kapolres Nunukan, Pak Kapolda Kaltara memerintahkan Kabid Propam untuk melakukan pemeriksaan awal,” kata Budi saat dikonfirmasi pada Senin, 25 Oktober 2021.

Kemudian, kata dia, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalimantan Utara juga akan segera menonaktifkan Kapolres Nunukan AKBP SA.

“Karo SDM akan menerbitkan SKEP non aktifkan Kapolres Nunukan,” ujarnya.

Kronologi

Kombes Pol Budi Rahmat yang dihubungi via telepon selulernya, Senin malam membenarkan telah viral video terkait dengan ulah Kapolres Nunukan AKBP Saiful Anwar yang memukul anak buahnya.

"Memang benar ada video yang viral bahwa Kapolres Nunukan AKBP Saiful Anwar yang memukul anggotanya," kata dia membenarkan kasus itu.

Ia menjelaskan perihal kasus pemukulan itu bahwa dalam video yang viral itu kejadiannya di Aula Mapolres Nunukan pada Kamis 21 Oktober 2021 Namun, Budi Rahmat belum mengetahui secara pasti akar permasalahannya. (*)

Source: viva.co.id

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)