Bocah 2 Tahun Tersiram Bubur Panas, Tim SUMBER Rohil Salurkan Bantuan Untuk Berobat

Admin
642 view
Bocah 2 Tahun Tersiram Bubur Panas, Tim SUMBER Rohil Salurkan Bantuan Untuk Berobat
Ilustrasi. (Foto: Internet)

ROHIL, datariau.com - Naas, seorang bocah usia 2 tahun bernama Dita tersiram bubur panas mengakibatkan luka di sekujur tubuhnya.

Bocah tersebut merupakan anak Misno, warga Dusun Meranti RT 001 RW 001 Kepenghuluan Sei Meranti Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rohil, tatkala gerobak becaknya yang berisikan bubur panas tiba-tiba masuk lubang lalu oleng, sehingga bubur panas yang dibawanya tumpah mengenai badan anaknya yang baru berumur 2 tahun.

Atas adanya kejadian itu, Kusnan, Herman dan Legiman warga Kepenghuluan Sei Meranti dan Meranti Darussalam Kecamatan Tanjung Medan dari tim Solidaritas Umat Berbagi (Sumber) Tanjung Medan, Muhammad Joehari alias Kijo selaku Ketua Sumber bersama Anggota DPRD Rohil Najaruddin Harahap dan tim penggerak BPJS tenaga kerja Tanjung Medan Sahran, serta rombongan langsung bergerak menuju ke rumah korban.

"Meski kejadiannya sudah berjalan 2 pekan yang lalu, namun bukan satu alasan terlambat untuk bisa saling membantu. Kehadiran Sumber di tengah-tengah masyarakat Rohil memang diperuntukan seperti hal-hal yang demikian," kata Muhammad Joehari selaku Ketua Sumber Tanjung Medan kepada datariau.com saat dikonfirmasi, Senin (23/1/2023).


Melalui cerita orang tua korban terkait kronologi berawal pada 4 Januari 2023 sebagai mana biasa dirinya yang senantiasa mengais rezeki dengan berjualan bubur keliling kampung. Tanpa disangka becak dayungnya terperosok masuk lubang menyebabkan becaknya oleng dan langsung rubuh seketika.

Bubur panas yang dibawanya mengenai tepat di punggung anaknya bernama Dita Purnama seorang bocah yang baru berusia 2 tahun yang pagi itu ikut serta keliling kampung.

Atas kejadian tersebut sontak warga melarikan korban ke Puskesmas Tanjung Medan guna mendapatkan perawatan medis.

JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)