Pastikan Karlahut, Tim Gabungan TNI-Polri Tinjau ke Lapangan

341 view
Pastikan Karlahut, Tim Gabungan TNI-Polri Tinjau ke Lapangan
Foto: Deddy
Tim gabungan TNI Polri dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR dan Polsek Rambah Polres Rohul tinjau titik hotspot ke lapangan.

ROKAN HULU, datariau.com - Terpantau Aplikasi Lancang Kuning titiik Hotspot di Kabupaten Rokan Hulu, tim gabungan TNI Polri dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR dan Polsek Rambah Polres Rohul tinjau ke lapangan, Rabu (22/07/2020).

"Ada titik Hotspot yang terpantau Aplikasi Lancang Kuning,” kata Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir melalui penerangan humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir, Kamis (23/07/2020) di kantor Koramil 02 Rambah Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu.

Dapat diketahui, dalam peninjauan kelokasi yang terpantau di Dusun Pawan Hulu Desa Rambah Tengah Hulu Kecamatan Rambah Kabupaten Rohul, titik Koordinat E : 100.254010 N : 0.840689, dipimpin langsung Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang.

Dengan menyusuri medan yang cukup Exstrim, tim gabungan akhirnya dapat menemukan lokasi lahan yang diduga dibakar. Sebab, dari pantauan lokasi lahan tersebut sudah diimas tumbang.

“Luas Lahan yang terbakar lebih kurang 0,5 hektar,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang mengimbau kepada warga yang ingin bertani, agar tidak melaukan pembakaran lahan maupun hutan.

“Kami mengimbau kewarga, agar tidak melakukan pembakaran lahan maupun hutan jika ingin bertani. Sebab, jika api sudah membesar sulit untuk dipadamkan,” paparnya.

Iptu P. Simatupang, juga menjelaskan, lahan yang diduga dibakar saat ini telah di pasang Garis Polis Line dan masuk ketahap lidik Polres Rohul.

“Saat ini lokasi lahan sudah dipasang Garis Polis Line dan ditangani Unit Reskrim dan Tipiter Polres Rohul,” tutupnya.

“Tim Gabungan yang terdiri dari TNI Polri bersama MPA akan terus melakukan pemantauan lokasi karhutla agar api tidak muncul lagi,” tutupnya.

Penulis
: Deddy
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: datariau.com