Ini Pesan Muslimawati Catur Saat Peringatan Hari Lansia Ke-24

Admin
245 view
Ini Pesan Muslimawati Catur Saat Peringatan Hari Lansia Ke-24
BANGKINANG KOTA, datariau.com - Peringatan Hari Lansia ke-24 menjadi momen penting dalam mewujudkan para lanjut usia (lansia) untuk menjadi lansia yang sehat, aktif dan sejahtera, sehingga lansia menjadi produktif dan mandiri.

"Bagiamana kita memberikan semangat sehingga tidak terisolir dari kehidupan sosial salah satu yang harus kita lakukan adalah dengan menghargai dan menjaga perasaan mereka sebagai orang tua kita sendiri."

"Apalagi di masa mewabahnya Covid-19 ini mereka sangat rentan terhadap terpaparnya virus Corona ini, mari kita lawan Covid-19 dengan jaga mereka dengan baik terhadap terpaparnya Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan dan pola hidup bersih dan Sehat. Inilah salah satu tugas PKK dalam mensosialisasikan bahaya Covid-19 di tataran para lansia."

Demikian disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur saat menutup Lomba penyuluhan Kader Lansia yang ditaja oleh Kelompok Kerja I TP PKK Kabupaten Kampar yang diadakan di Aula Kantor PKK Kabupaten Kampar di Bangkinang pada hari Kamis (9/7/2020). Pada kesempatan tersebut diumumkan dan diserahkan hadiah bagi pemenang lomba serta pemberian apresiasi dari Ketua TP PKK Kampar.

Lomba penyuluhan dengan tema yang diangkat yakni Keluarga Sayang Lansia, Keluarga Bahagia, Keluarga Bahagia Lawan Corona disampaikan dengan baik dan semangat oleh 20 peserta yang ikut. Adapun pemenang lomba diraih oleh perwakilan Juara I dari Kecamatan Tambang, Juara II Kecamatan Kuok, juara III Kecamatan Bangkinang, Harapan I Kampar Utara, Harapan II Kampa, dan Harapan III kecamatan Tapung Hulu. Kepada para juara diberikan hadiah dan piagam serta apresiasi dari Ketua TP PKK Kampar.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Perlansia Kabupaten Kampar H Idris, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Kampar, para kader PKK yang ikut lomba dan Pengurus TP PKK Kabupaten Kampar.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik walaupun saat ini kita masih dalam kondisi pandemi covid 19 namun tidak menyurutkan niat kita untuk melaksanakan kegiatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, jangan keluar rumah, jaga jarak dan pakai Masker," kata Muslimawati Catur.

"Dalam situasi pandemi covid-19 ini tidak menjadi penghalang bagi kita untuk tetap menggalakkan kampanye sosial peduli terhadap lanjut usia  dengan menggali potensi para orang tua kita yang telah lanjut usia melalui kegiatan lomba penyuluhan Kader Lansia," tambah Muslimawati Catur.

"Kader-kader PKK untuk lebih meningkatkan kepedulian kepada para lanjut usia, mari kita pahami arti pentingnya orang tua walaupun keberadaan mereka sudah lanjut usia tapi bagaimana kita dapat mengarahkan agar lanjut usia mampu menjadi sosok yang produktif dan mandiri," kata Muslimawati sembari menutup secara resmi lomba penyuluhan.

Wakil Ketua TP PKK Juli Mastuti sebelumnya yang membuka acara menyatakan kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahim dan dijadikan sebagai sarana menambah pengetahuan dan wawasan serta sebagai upaya mewujudkan lansia tangguh secara fisik, mental maupun sosial, dan Kepada dewan juri ia menyampaikan ucapan terima menilai yang objektif dan riil dalam melakukan penilaiannya.

Ketua Panitia Vaya Laurenty dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan acara ini adalah bagaimana menciptakan Lansia yang aktif dan priduktif, menghargai keberadaan mereka yang lanjut usia, kesejahteraan Lansia, lomba penyuluhan diikuti oleh Perwakilan dari 21 kecamatan se-Kabupaten Kampar dengan mendatangkan juri dari BKKBN Riau, Dispora dan PKK. (kmf/das)
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Tag: