Hari Ini Sebanyak 110 Pelayan Publik Dan Lansia Desa Sumbersari Jaya Mendapatkan Vaksinasi

Izon
87 view
Hari Ini Sebanyak 110 Pelayan Publik Dan Lansia Desa Sumbersari Jaya Mendapatkan Vaksinasi

TEMBILAHAN, Datariau.com - Pemerintah Desa Sumbersari Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil) bersama Lansia dan Pelayan Publik mengikuti progam vaksinasi Covid-19 tahap pertama, kegiatan ini berlokasi di balai Desa Sumbersari Jaya, Sabtu ( 22/5/2021).

Kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh 110 peserta yang terdiri dari pelayan Publik dan Masyarakat Lanjut Usia ( Lansia).

Kepala Desa Sumbersari Jaya, Siswanto, mengatakan Kegiatan vaksinasi ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, setiap peserta diwajibkan untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, dan membawa hand sanitizer. Mengingat banyaknya jumlah peserta yang akan melaksanakan vaksin, kegiatan ini dilakukan secara bertahap, tahap kedua InsyaAllah akan kita laksanakan pada tanggal 19 juni 2021 ujar Siswanto.

Dalam pelaksanaannya, seluruh peserta terlebih dahulu mengisi formulir yang telah dibagikan sebelumnya untuk mengetahui riwayat penyakit atau keluhan yang dirasakan sebelum pelaksanaan vaksin, setelah itu dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis yang berasal dari Puskesmas Kecamatan Teluk Belengkong, mulai dari pengecekan suhu tubuh hingga tekanan darah. Peserta yang telah dinyatakan aman dalam tahap pemeriksaan akan langsung dilaksanakan vaksinasi.

Progam vaksinasi Covid-19 ini sendiri dilaksanakan berdasarkan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menyatakan bahwa vaksin akan diberikan ke kelompok prioritas setelah tenaga medis, yaitu masyarakat lanjut usia (lansia) dan petugas pelayanan publik.

Siswanto berharap dengan adanya program vaksinasi ini dapat segera memutus laju penyebaran Covid-19 dan seluruh kegiatan pelayanan publik khususnya di Desa Sumbersari Jaya dapat berjalan normal kembali.

Sementara itu Camat Teluk Belengkong, Sugiyanto, S,Sos memberikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat lanjut usia dan pelayan Publik yang dilaksanakan Pemerintah Desa Sumbersari Jaya, Sugi berharap Desa Sumbersari Jaya menjadi contoh bagi Desa- Desa lain khususnya di kecamatan Teluk Belengkong.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Sumbersari Jaya dan tim relawan yang ikut membantu dalam rangka percepatan vaksinasi yang ada di Desa Sumbersari Jaya wilayah kecamatan Teluk Belengkong,” ungkap Camat Sugiyanto.(zon)

Penulis
: Izon
Editor
: izon
Sumber
: Datariau.com
Tag: