Dor.. Ayah Tiri Bunuh Balita di Pekanbaru Dilumpuhkan Polisi

Admin
1.382 view
Dor.. Ayah Tiri Bunuh Balita di Pekanbaru Dilumpuhkan Polisi

PEKANBARU, datariau.com - Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru berhasil menciduk pelaku penganiayaan anak tirinya sendiri hingga meninggal dunia.

Pelaku berinisial AH yang sempat melarikan diri tersebut, berhasil diamankan di Kabupaten Pelalawan tepatnya di daerah Pangkalan Kuras, Kamis (4/6/2020) sekira pukul 04.00 Wib. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH melalui Kasat Reskrim Kompol Awaludin Syam SIK membenarkan penangkapan tersangka penganiayaan seorang balita di Kecamatan Bukit Raya tersebut. 

"Kita mendapat informasi bahwa pelaku melarikan diri ke Kabupaten Pelalawan, dan di malam kejadian itu juga kita lakukan pengejaran ke sana," ujar Kompol Awaludin, Kamis sore (4/6/2020).

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa pihaknya yang tiba di daerah tersebut langsung melakukan koordinasi dengan kepolisian setempat. 

"Di sana kita koordinasi dengan polsek setempat dan mendapat informasi baru bahwa pelaku diduga merupakan residivis tindak pidana pencurian dengan pemberatan," ungkap Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru. 

Dikatakannya, setelah berkoordinasi dengan anggota setempat, akhirnya pihaknya mendapat informasi pelaku juga memiliki rumah serta istri dan anak di wilayah Pangkalan Kuras. 

"Pelaku berhasil kita tangkap pada hari Kamis dini hari di rumahnya, dan pelaku mengakui perbuatannya, selain itu pelaku juga mempunyai anak dan istri di daerah Pangkalan Kuras tersebut," sebut Kompol Awaludin. 

Ditambahkan Awaludin, saat di perjalanan menuju ke Pekanbaru, pelaku berusaha melarikan diri ketika tim sedang beristirahat. 

"Pelaku harus kita lumpuhkan di bagian kakinya, karena pelaku berusaha melarikan diri saat tim sedang beristirahat di pinggir jalan, kini pelaku sedang diberikan tindakan medis di RS Bhayangkara," tambah Kompol Awaludin. 

Diberitakan sebelumnya, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH melalui Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar yang diwakilkan Kanit Reskrim Iptu Slamet menjelaskan bahwa pelaku melakukan penganiayaan tersebut karena tidak suka dengan rewelnya si korban berinisial A tersebut. 

"Pelaku tidak suka dengan rewel korban yang menangis, lalu pelaku menggendong korban ke kamar mandi, dan memandikan korban, namun saat itu korban tetap menangis," ujar Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya Iptu Slamet, Kamis (4/6/2020).

Pelaku pun emosi dan mencelupkan kepala korban ke dalam bak mandi, selain itu korban kemudian dibawa ke kamar tidur dan membenturkan kepala korban ke dinding kamar, memintir tangan korban dan pelaku juga menginjak dada korban hingga korban terdiam. (den)

Penulis
: Denni France
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Punya rilis yang ingin dimuat di datariau.com? Kirim ke email datariau.redaksi@gmail.com