DLH Siak Segera Siapkan Surat Resmi ke Satpol PP untuk Tindaklanjuti Green Hotel Perawang

850 view
DLH Siak Segera Siapkan Surat Resmi ke Satpol PP untuk Tindaklanjuti Green Hotel Perawang
Foto: Hermansyah
Green Hotel Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

SIAK, datariau.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Siak Syafrilenti melalui Kepala Bidang Penataan, Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DLH Siak Dedi Susanto segera menembuskan surat resmi ke Satpol PP Kabupaten Siak.

Sebelumnya juga dikatakan Dedi Susanto bahwa pihaknya telah memberikan sanksi terkait perizinan atau dokumen lingkungan terhadap Green Hotel Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Riau beberapa waktu lalu.

"Kita sudah koordinasikan dengan Satpol PP, nanti akan kita siapkan surat resminya kepada Satpol PP, dan akan ditindaklanjuti," kata Kabid Penataan, Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup dan Kehutan DLH Kabupaten Siak tersebut, Senin (8/6/2020) waktu setempat.

Kasatpol PP Kabupaten Siak Kaharuddin SSos MSi melalui Kabid Penegak Perundang Undangan Daerah Subandi SSos MSI didampingi Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Sahrul SH MH akan menindaklanjuti surat resmi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Siak terkait perizinan Green Hotel Perawang tersebut.

"Terkait perizinan ini tetap alur penindakanya ke kita (Satpol PP) melalui penyelidikan dan penyidikan, dan segera menindaklanjuti hal terkait perizinan Green Hotel Perawang itu," tandasnya.

Perihal koordinasi Satpol PP Siak dengan DLH Siak, kata Sahrul, pihaknya lagi menunggu surat resmi dari OPD teknis yang mengetahui persoalan tersebut. "Kami memang menunggu surat resmi dari OPD teknis, karena OPD teknis yang tau permasalahan yang terjadi," ujarnya.

Apabila surat dari OPD teknis tersebut yang merekomendasikan untuk suatu tindakan, sebut Kasi Penyelidikan dan Penyidikan itu menyebutkan, maka kami (Satpol PP) Kabupaten Siak akan siapkan langkah penindakan sesuai kewenangannya yang kami miliki.

"Surat resmi dari dinas teknis itulah yang akan kita jadikan dasar hukum untuk melakukan tindakan hukum juga nanti," pungkasnya.(Eman)

Penulis
: Hermansyah
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: datariau.com
Tag: