4.215 Honorer di Meranti, Berapa Jumlah Anak Daerah?

Admin
424 view
4.215 Honorer di Meranti, Berapa Jumlah Anak Daerah?
Foto: Syahputra
KEPULAUAN MERANTI, datariau.com - Honorer di meranti sebanyak 4.215, saat awak media bertanya kepada pihak BKD yaitu Budi Hardiantika Bagian Informasi Kepegawaian, berapa jumlah honorer asli pemuda tempatan dan pemuda luar daerah, namun tak bisa dijawab dengan alasan belum dipilah, padahal meranti sudah 10 tahun berdiri menjadi kabupaten.

Budi Hardiantika balik menanyakan hal tersebut kepada wartawan, padahal wartawan ingin mengetahui dari jumlah sebanyak itu, siapa saja yang bekerja di Kabupaten Kepulauan Meranti, apakah lebih banyak pemuda asli atau lebih banyak orang luar daerah yang mengisi.

Sebab, sudah menjadi buah bibir masyarakat tentang dugaan lebih banyak orang luar daerah daripada orang dalam daerah yang bekerja di Pembkab. Sarjana asli putra putri daerah belum mendapatkan tempat sampai hari ini sehingga menyebabkan sarjana banyak yang menganggur dan memilih bekerja di luar daerah ketimbang di Meranti.

"Pendataan ini masih baru baru sekarang diperintahkan dengan kode register dan data itu biasanya dari OPD bukan BKD, kita hanya membantu istilahnya untuk menertibkan saja, dan OPD sudah menyerahkan dan tidak kita pilah karena terlalu banyak," ungkap Budi Hardiantika, saat dikonfiramsi, Rabu (27/2/2019).

"Kalau seandainya kita terima lagi honorer takut pembangunan kita tidak akan maju, karena tak sanggup membayar honorer," tutupnya. (put)
Penulis
: Syahputra
Editor
: Redaksi
Sumber
: Datariau.com
Tag: