Pemko Banda Aceh Gelar Sosialisasi Pemahaman Gratifikasi

Admin
295 view
Pemko Banda Aceh Gelar Sosialisasi Pemahaman Gratifikasi
Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Amiruddin saat menyampaikan sambutan dalam acara sosialisasi tentang gratifikasi, Selasa (8/11/2022).

BANDA ACEH, datariau.com - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Inspektorat menggelar sosialisasi pemahaman gratifikasi dari perspektif logika, etika, agama dan hukum, diselenggarakan di Aula Mawardy Nurdin, Selasa (8/11/2022).

Sosialisasi dibuka Pj WaliKota Banda Aceh diwakili Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Amiruddin dan turut dihadiri para Asisten, Kabag, Kepala OPD, Camat, Kepala Puskesmas, Kepala SMP dan SD serta Keuchik dengan menghadirkan narasumber Muhammad Furqon Indra dan Juanda, dari Direktorat Gratifikasi dan Pelayanan Publik KPK RI.

Dalam sambutannya Amiruddin mengatakan saat ini pemerintah Kota Banda Aceh senantiasa terus melaksanakan prinsip-prinsip Good Governance dan Clean Government secara konsisten dan berkesinambungan, dalam rangka meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

“Oleh karena itu pegawai negeri selaku penyelenggara negara perlu pemahaman untuk mengetahui, mengendalikan dan bagaimana cara melaporkan gratifikasi yang mungkin terjadi,” ujar Amiruddin.

Baca juga: Inflasi di Banda Aceh Turun dari 7,85 Menjadi 6,92 Persen


Lebih lanjut, Sekda Kota Banda Aceh berpesan kepada seluruh pejabat dan ASN di jajaran Pemko Banda Aceh harus berani dan tegas menolak setiap upaya yang mempengaruhi profesionalisme dengan iming-iming hadiah.

“Menolak gratifikasi adalah satu upaya agar Banda Aceh bisa bergerak maju dan menjadi kota yang bersih dan bebas dari korupsi dan nepotisme,” jelas Amiruddin.

Pada akhir, Amiruddin berharap melalui acara ini agar tersosialisasikan nilai-nilai anti korupsi dan pencegahan gratifikasi, sehingga dapat meningkatkan pemahaman serta mendorong partisipasi seluruh pejabat dan ASN di jajaran Pemko Banda Aceh untuk mencegah sedini mungkin praktik-praktik gratifikasi yang nantinya akan bermuara pada korupsi. (mah)

Baca juga: Lepas Kafilah ke FASI Tingkat Provinsi, Pj Walikota Banda Aceh Janjikan Bonus untuk Para Juara
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)