Tim Kukerta Unri Sosialisasi Aplikasi Pembelajaran Daring di SDN 008 Sukaraja

Ruslan
167 view
Tim Kukerta Unri Sosialisasi Aplikasi Pembelajaran Daring di SDN 008 Sukaraja
Foto: Mariyanti
Tim Kukerta Unri Sosialisasi Aplikasi Pembelajaran Daring di SDN 008 Sukaraja .

KUANSING, datariau.com - Covid-19 menyebabkan perubahan diberbagai aspek, termasuk aspek pendidikan. Dimana proses pembelajaran pada saat pandemic dilakukan secara daring (dalam jaringan).

Hal ini tentunya menjadi kendala tersendiri bagi guru dan siswa/i terutama di Desa Sukaraja yang mana penggunaan teknologi masih minim, bahkan tidak semua siswa/i yang memiliki gadget.

Dengan adanya proses pembelajaran daring ini, maka mau tidak mau guru dan siswa/i harus menguasai penggunaan teknologi yang berhubungan dengan pembelajaran daring ini.

Oleh sebab itu, maka pada Selasa (27/7/2021) Tim Kukerta Unri Desa Sukaraja mengadakan sosialisasi terkait aplikasi pembelajaran daring ke SD N 008 Sukaraja.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi serta memudahkan para guru dan juga siswa/i dalam melaksanakan proses pembelajaran secara daring.

Sosialiasi yang didakan oleh Tim Kukerta Unri ini dihadiri oleh para siswa/i SD N 008 Desa Sukaraja. Sementara untuk sosialisasi kepada guru sudah dilaksanakan pada hari Sabtu (24/7/2021).

Dalam sosisalisasi ini Tim Kukerta Unri mempresentasikan terkait penggunaan aplikasi classroom kemudian Tim Kukerta Unri mengarahkan guru dan siswa untuk mengunduh aplikasi ini di google playstore.

Setelah aplikasi selesai diunduh, Tim Kukerta Unri membantu para guru dan siswa untuk mengoperasikan aplikasi tersebut.

“Sangat mudah digunakan (aplikasi google classroom) dan mudah dimengerti,” ujar salah satu siswa mengenai aplikasi tersebut. (ril)

Penulis: Mariyanti dan Irma

Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com