Tim Kukerta Unri Desa Labuh Baru Barat Ikut Serta Dalam Penyerahan Beras PPKM Oleh Gubernur Riau

Ruslan
239 view
Tim Kukerta Unri Desa Labuh Baru Barat Ikut Serta Dalam Penyerahan Beras PPKM Oleh Gubernur Riau
Foto: Ist

PEKANBARU, datariau.com - Mahasiswa kukerta balek kampung Universitas Riau 2021 ikut terlibat dalam proses berjalannya acara penyerahan beras PPKM secara simbolis oleh Gubernur Riau di wilayah Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Rabu (21/7/2021).

Acara penyerahan beras ini tidak hanya dihadiri oleh Gubernur Riau saja, melainkan juga dihadiri oleh Walikota Pekanbaru dan juga Satgas Pangan.

Pemberian beras ini dilaksanakan guna membantu masyarakat pada masa PPKM. Bantuan beras ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir.

Dalam acara penyerahan beras ini Gubernur Riau juga memberi himbauan agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan mau di vaksin sesuai anjuran pemerintah.

“Semoga masyarakat memanfaatkan dengan baik dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah memakai masker, mencuci tangan dan hindari diri dari kerumunan. Termasuk masyarakat juga mau di vaksin yang menjadi anjuran pemerintah,” terangnya.

Dalam proses berjalannya acara penyerahan beras PPKM ini tentunya dihadiri oleh sejumlah perwakilan masyarakat yang langsung hadir di tempat atau di halaman kantor Kelurahan Labuh Baru Barat untuk menerima bantuan beras secara simbolis.

Oleh karna itu, peran mahasiswa kukerta disini sangat dibutuhkan untuk menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam menghimbau masyarakat agar selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Cico Simanungkalit selaku ketua kelompok kukerta mengatakan sangat senang dapat terlibat dalam acara penyerahan beras PPKM ini. Ia merasa mahasiswa perlu mengambil peran dalam membantu masyarakat dan juga pemerintah dalam memerangi Covid-19.

“Ya, saya bersama teman-teman sangat senang dapat terlibat dalam acara ini, karna menurut saya sebagai mahasiswa kami perlu mengambil peran dalam membantu masyarakat dan pemerintah dalam memerangi Covid-19. Mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan dan juga pentingnya vaksin menjadi tugas yang sangat-sangat harus kami laksanakan agar pandemi ini dapat kita berantas bersama,” terangnya. (ril)

Sumber
: Datariau.com