Tim Kukerta Balek Kampung Unri Beri Media Pembelajaran di SD 002 Desa Tanjung

Ruslan
118 view
Tim Kukerta Balek Kampung Unri Beri Media Pembelajaran di SD 002 Desa Tanjung
Foto: Ist

KAMPAR, datariau.com - Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Desa Tanjung UNRI 2021, dalam pengabdiannya memberikan dan mempraktekkan media pembelajaran yang dapat menunjang siswa belajar lebih aktif di masa Pandemi Covid-19.

Media pembelajan merupakan salah satu sarana yang digunakan dalam proses pembelajaran di sekolah, sarana fisik untuk menyampaikan materi pembelajaran, sarana komunikasi dalam bentuk cetak maupun pandag dengar beserta perangkat kerasnya.

Untuk media pembelajaran ini diterapkan di SD Negeri 002 Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar.

Dalam hal ini media yang digunakan adalah “DAILY NUMBER”.

Salah satu Tim Kukerta Balek Kampung UNRI 2021, Rona Ningsih selaku penanggungjawab dari pembuatan media pembelajaran ini mengatakan, "Media pembelajaran ini digunakan untuk mempermudah guru untuk mengajar peserta didik dalam hal menghitung. Media pembelajaran ini ditujukan untuk peserta didik kelas satu dan dua (SD Negeri 002 Tanjung)," jelasnya.

Respon positif dari peserta didik dan antusias dalam mengikuti pembelajaran yang diterapkan. Respon baik juga didapatkan dari rekan majelis guru terhadap media yang diberikan dari Tim Kukerta Balek Kampung Desa Tanjung UNRI 2021, mengingat di masa Pandemi Covid-19 ini proses pembelajaran kurang efektif serta waktu yang terbatas.

Semoga Pandemi Covid-19 cepat berlalu, dan proses pembelajaran kembali efektif seperti biasanya. (ril)

Sumber
: Datariau.com