Pemkab Rohil Bahas Kerjasama Dengan SMK Perikanan Provinsi Riau

Samsul
100 view
Pemkab Rohil Bahas Kerjasama Dengan SMK Perikanan Provinsi Riau

ROHIL, datariau.com- Sekda Rokan Hilir (Rohil) diwakilkan oleh Iryan Cahyadi bersama kepala OPD dan perwakilan SMK perikanan mengikuti Rapat pembahasan kerjasama antara SMK Perikanan Propinsi Riau dengan Pemerintah Kabupaten Rohil. Rapat tersebut dilakukan di ruang sekda lantai lll kantor Bupati, Selasa (6/9/2022).

Dalam rapat tersebut, Iryan Cahyadi menyampaikan bahwa Sumber Daya Alam (SDA) di Kabupaten Rohil sangatlah banyak, mulai dari perkebunan hingga perikanan. Dimana katanya, peluang tersebut harus bisa di lirik oleh masyarakat sampai ke tingkat desa ataupun kelurahan.

Dalam kesempatan itu, Iryan Cahyadi juga menyampaikan harapan Bupati Rohil Afrizal Sintong agar jumlah kuota siswa khususnya Kabupaten Rohil dapat terus bertambah.

Sementara itu, Kepala SMK Perikanan Provinsi Riau Drs Edwar dalam paparan nya mengatakan bahwa, SMK Perikanan Riau memiliki empat jurusan yakni, Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI), Agribisnis Perikanan Air Tawar (APAT), Teknika Kapal Penangkap Ikan (TKPI) serta Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan (APHP).

Drs Edwar menerangkan, bahwa jumlah siswa dari kabupaten Rohil saat ini di SMK Perikanan Propinsi Riau berjumlah 26 orang dan merupakan perwakilan terbanyak di antara seluruh kabupaten di Propinsi Riau.

Dalam rapat tersebut Pemerintah kabupaten Rohil dan SMK Perikanan Provinsi Riau sepakat dan setuju menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Dimana, ruang lingkup kerjasama yang akan dilaksanakan meliputi perserta didik yang berasal dari kabupaten Rohil dimungkinkan mendapat bantuan sesuai ketentuan yang berlaku di Pemerintahan Kabupaten Rohil.

Penerimaan peserta didik baru untuk melanjutkan pendidikan di SMK Perikanan Provinsi Riau, sesuai dengan kriteria yang telah di tetapkan oleh sekolah dengan mengikuti aturan yang ditetapkan Pemerintah Provinsi Riau. (rls)

Tag:Rohil
JIKA MENEMUKAN BERITA KAMI TIDAK SESUAI FAKTA, SEGERA HUBUNGI 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)