Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Kuapan Bantu Vaksinasi Covid-19

Admin
156 view
Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Kuapan Bantu Vaksinasi Covid-19

KAMPAR, datariau.com - Pandemi Covid-19 di Indonesia sampai saat ini belum kunjung mereda. Bahkan setiap hari terjadi penambahan kasus positif yang cukup signifikan. Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk menekan angka kasus positif dan juga angka kematian akibat pandemi Covid-19. Salah satu programnya adalah Vaksinasi yang dimana tujuan utamanya adalah untuk membentuk kekebalan imunitas tubuh warga Negara Indonesia agar nantinya kebal terhadap ancaman Covid-19.

Menurut situs resmi covid19.go.id, menjelaskan bahwa vaksin ini merupakan sebuah zat yang sengaja diciptakan agar mampu merangsang kekebalan tubuh manusia agar mampu menahan serangan penyakit tertentu.

Mahasiswa Kukerta UNRI Desa Kuapan turut membantu menyukseskan program vaksinasi yang dalam pelaksanaanya membantu pihak penyelenggara vaksinasi dalam pelaksanaan vaksinasi dosis ke-2 di Desa Kuapan. Bertempat di kantor Desa Kuapan, proses vaksinasi dilakukan pada tanggal 10 Juli 2021 mulai pukul 13.00 WIB. Pelaksanaan berjalan dengan lancar dengan kuota Vaksinasi untuk dosis kedua adalah 50 kuota vaksin, serta karena kesadaran masyarakat yang cukup baik ada beberapa orang yang datang ingin melakukan Vaksinasi Dosis pertama, dan peserta vaksin yang giat sudah hadir 1 jam sebelum kegiatan dilaksanakan.

"Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami selaku mahasiswa KKN Desa Kuapan bisa turut ikut berpartisipasi menyukseskan vaksinasi Dosis ke-2, selain dari pada itu, kami juga ikut membantu dalam administrasi proses vaksinasi sehingga kami mendapat suatu pengalaman baru dan juga dapat berkontribusi dalam pelaksanaan vaksinasi secara langsung. Apresiasi diberikan dari pihak terkait seperti, aparatur Desa Kuapan, tenaga kesehatan, atas partisipasi dan bantuan yang dapat kami berikan dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi di Desa Kuapan," pungkasnya. (Fitria Wahida)