Mahasiswa KKN UNRI Desa Kuapan Bagikan Masker Gratis Untuk Masyarakat

Admin
210 view
Mahasiswa KKN UNRI Desa Kuapan Bagikan Masker Gratis Untuk Masyarakat

KAMPAR, datariau.com - Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Desa Kuapan bersama Bhabinkamtibmas Desa Kuapan membagikan ratusan masker gratis di gapura masuk Desa Kuapan, 14 Juli 2021.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mendisiplinkan warga agar menggunakan masker untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Desa Kuapan, dengan cara memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, terutama yang hendak masuk dan keluar dari desa Kuapan.

Kegiatan yang dilakukan mahasiswa Kukerta Unri Desa Kuapan tersebut tidak hanya pembagian masker saja, tetapi juga sosialisasi penegakan protokol kesehatan kepada masyarakat di Desa Kuapan.

“Memakai masker itu penting, virus itu tidak terlihat jadi sayangi diri sendiri serta orang sekitar, dengan mematuhi protokol kesehatan bisa memutus rantai penularan Covid-19,“ ujar Ketua KKN Desa Kuapan Mufti Rayhan kepada datariau.com melalui rilisnya, Kamis (22/7/2021).

Mengingat pasar adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi masyarakat dalam kegiatan perekonomian, dan berpotensi menjadi tempat penyebaran Covid-19, Tim Kukerta Unri Desa Kuapan membagikan masker kepada masyarakat yang hendak pergi ke pasar Danau Bingkuang.

Hal tersebut dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi dan adaptasi New Normal untuk pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19 di Desa Kuapan. Pembagian masker berlansung dari pukul 10.00 WIB sampai masker habis. (Fitri Wahida)