Mahasiswa KKN UNRI Desa Benteng Hulu Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Ruslan
204 view
Mahasiswa KKN UNRI Desa Benteng Hulu Bagikan Masker Kepada Masyarakat
Foto: Fitri Sahla

BENTENG HULU, datariau.com - Dalam mencegah penyebaran covid-19, mahasiswa kukerta Universitas Riau Desa Benteng Hulu bersama dengan Babinsa dan Polri membagikan masker secara gratis kepada warga di posko PPKM simpang hotel grand mempura pada (18/08/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menggunakan masker demi memutuskan penyebaran covid-19 di Desa Benteng hulu, terutama kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika melakukan aktivitas diluar rumah.

Kegiatan yang dilakukan mahasiswa kukerta Unri Desa Benteng Hulu tersebut diseling dengan pembagian handsanitizer serta sosialisasi peningkatan protokol kesehatan kepada masyarakat di Desa Benteng Hulu.

“Lindungi keluarga dan diri sendiri serta orang terdekat dengan meningkatkan protokol kesehatan tetap memakai masker untuk memutuskan penyebaran covid-19,” ucap Ketua Kukerta Desa Benteng hulu Andika Abimanyu.

Rentan terjadinya kerumunan berada di pasar, ini bisa menjadi tempat penyebaran covid-19 tercepat sehingga kami selaku Mahasiswa Kukerta Unri berinisiatif untuk membagikan masker di daerah pasar Desa Benteng Hulu.

Hal ini dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar agar selalu menetapkan protokol kesehatan yang sudah diberikan oleh pemerintah. Pembagian masker berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. (ril)

Penulis
: Fitri Sahla
Sumber
: Datariau.com