Izinkan Sekolah Gelar PTM, Pemerintah Prioritaskan Siswa yang Telah Vaksin Covid-19

Sindy Aprilia Dwiyanti
173 view
Izinkan Sekolah Gelar PTM, Pemerintah Prioritaskan Siswa yang Telah Vaksin Covid-19
Gambar : beritasumut.com

DATARIAU.COM - Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Medan telah mendapatkan izin dari Pemerintah Kota (Pemko) Medan dengan syarat harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan membatasi maksimal 10 siswa dalam satu kelas.


Pembelajaran tatap muka untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Medan perdana dimulai sejak Senin (11/10/2021). Hari perdana pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), diterangkan Kepala Sekolah SMPN 1 Medan, Lisnawati bahwa dari 1136 siswa yang ada di SMP Negeri 1 Medan hanya 220 siswa yang mendapatkan izin dari wali murid untuk melaksanakan PTMT.

Menurut Lisnawati, di hari pertama PTMT masih banyak orangtua siswa SMPN 1 yang belum mengizinkan anaknya melakukan PTMT. Sejauh ini dikatakan Lisna siswa maupun wali murid yang sangat antusias mengikuti PTMT lebih banyak Kelas 1 SMP. Dari 33 kelas yang dibuka hari ini ruangan kelas 1 SMP yang lebih banyak diisi.


Dilain lokasi, Wali Kota Medan Bobby Nasution saat meninjau pelaksanaan belajar tatap muka di SMP Negeri 3 Medan, mengatakan pelaksanaan belajar tatap muka diprioritaskan untuk pelajar yang sudah menerima vaksin Covid-19. Dikatakannya, pelaksanaan belajar tatap muka masih berlangsung secara hybrid yakni menggunakan metode daring dan luring.

Lebih lanjut Bobby mengatakan, untuk SMP, siswa yang sudah divaksin rata-rata merupakan kelas 8 dan 9. Bobby menuturkan, kebijakan untuk sekolah tatap muka bagi siswa yang sudah divaksin merupakan kebijakan Pemko Medan. Meskipun, dalam Inmendagri tidak ada tertulis aturan tersebut.


Ia berujar, ke depan pihaknya akan melihat perkembangan dari pelaksanaan sekolah tatap muka untuk tingkat SMP di Medan sebelum memperbolehkan SD dan lainnya dibuka. Bobby juga mengatakan siswa-siswi yang mengikuti pembelajaran tatap muka harus membawa surat izin dari orang tua. (*)

Source : tribunmedan.com