Cegah Penularan Covid-19, Mahasiswa Kukerta Unri Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Ruslan
93 view
Cegah Penularan Covid-19, Mahasiswa Kukerta Unri Lakukan Penyemprotan Desinfektan
Foto: Ist

Penyasawan, datariau.com - Penularan Covid-19 yang begitu cepat menyebabkan terbatasnya kegiatan masyarakat. Segala upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk menekan angka penularan virus dengan membuat beberapa kebijakan, antara lain Lockdown, PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), dan baru-baru ini diadakannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Selain itu, penerapan protokol kesehatan 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas, dan Menjauhi kerumunan) juga semakin diperketat.

Penyebab penularan virus Covid-19 adalah adanya kontak langsung dengan pasien yang terinfeksi dan benda-benda di fasilitas umum, seperti di Masjid, Pasar, Kedai Kopi, dan tempat umum lainnya.

Maka dalam rangka keberlanjutan program kerja Kukerta Universitas Riau 2021, tim Kukerta mengadakan pembuatan dan penyemprotan desinfektan di Desa Penyasawan, Kecamatan Kampar.

Pembuatan desinfektan dilakukan di Posko dengan menggunakan cairan pembersih lantai, pembersih pakaian dan air bersih, sehingga dapat menghilangkan dan membunuh bakteri di objek permukaan benda mati.

Penyemprotan desinfektan dilakukan pada tanggal 7 Agustus 2021 dibeberapa tempat di Desa Penyasawan, antara lain di Musholla Aisiyyah, Masjid Muhajirin, Masjid Al Jihad, Masjid Taqwa, Masjid Al Idtihat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dengan tetap memperkuat protokol kesehatan. (ril)

Kirim berita, hak jawab, laporan: 0813 3966 1966 (Chat WhatsApp Only)