Datuk Penghulu Lenggadai Hilir Rohil Sediakan Ambulance Untuk Keperluan Masyarakat Desa

Admin
762 view
Datuk Penghulu Lenggadai Hilir Rohil Sediakan Ambulance Untuk Keperluan Masyarakat Desa
Samsul
Penyerahan kunci ambulance.

RIMBAMELINTANG, datariau.com - Datuk Penghulu Lenggadai Hilir, Syofyanto malam Ahad kemarin menyerahkan satu unit mobil ambulance untuk kepenghuluan. Mobil ambulance diserahkan kepada pihak kesehatan yaitu bidan desa yang ada dan langsung menunjukkan sopirnya. Tentunya ambulance tersebut dapat dipergunakan seperlunya demi kepentingan masyarakat.

Dikatakannya, bahwa ambulance tersebut dia dapat dari salah satu pengusaha perkebunan. Kala itu ia ditawari mobil pribadi. Namun, dirinya menolak dan meminta mobil ambulance saja.

Maksudnya, dengan adanya ambulance tersebut, masyarakat yang kemalangan, kecelakaan atau apapun tidak lagi kesulitan mencari mobil. Dengan itu bisa dibawa langsung. Kemudian, apabila ada warga yang meninggal dunia, bisa langsung diantarkan ke pemakaman.

"Ini semua untuk masyarakat. Awalnya ada pihak pengusaha mau memberi mobil pribadi, saya tak mau. Lalu saya minta ambulance saja," kata Syofyanto kepada datariau.com, Senin (23/1/2017).

Kemudian itu, sambungnya, apabila masyarakat yang ingin menggunakan ambulance, tentunya akan dikenakan biaya untuk kas. Tentunya untuk keperluan perawatan mobil itu sendiri.

"Ini sudah saya serahkan STNK dan kuncinya. Jadi pakailah bila perlu. Tapi tentunya dikenakan biaya untuk kas desa. Yang jelas untuk ganti ban, ganti oli, mencuci dan perawatan," pungkasnya.

Penulis
: Samsul
Editor
: Adi
Sumber
: Datariau.com