Jalan Tertutup Lapak dan Kios Dagangan, Kendaraan Terpaksa Balik Arah

Admin
1.382 view
Jalan Tertutup Lapak dan Kios Dagangan, Kendaraan Terpaksa Balik Arah
Teddy Niswansyah
Kondisi pasar rakyat.

TELUKKUANTAN, datariau.com - Pasar Rakyat Teluk Kuantan selalu ramai dengan aktivitas jual beli terutama pada setiap hari Rabu dan Ahad. Seperti hari ini, Ahad 4 Juni 2017, Pasar Rakyat tampak over kapasitas oleh padatnya kios-kios pedagang sehingga banyak dari pedagang menggelar lapaknya di luar komplek Pasar Rakyat.

Pada hari-hari pasar di Teluk Kuantan, kios-kios dan lapak pedagang selalu menutup badan jalan Jendral Sudirman tepatnya di samping komplek Pasar Rakyat Teluk Kuantan. Dampak dari tertutupnya akses jalan Jendral Sudirman tersebut memaksa sejumlah kendaraan roda empat harus berbalik arah.

Dari pantauan datariau.com di lapangan, sejumlah mobil terpaksa memutar balik akibat jalan tertutup oleh kios dan lapak dagangan pedagang. Sejumlah mobil dari arah Taman Jalur akhirnya terjebak karena jalan tertutup dan terpaksa balik arah meskipun jalan Jendral Sudirman tersebut di-perboden.

Selain itu, terdapat pula mobil yang meringsek masuk ke jalan di belakang Pasar Rakyat. Meskipun jalan tersebut sempit akibat ruas jalan berkurang karena digunakan untuk parkir kendaraan roda dua. Suasana itu terjadi hingga siang hari dan tidak tampak petugas
instansi terkait untuk menertibkan arus kendaran dan kios yang menutup badan jalan tersebut.

Seorang pengendara menyesalkan kondisi ini. "Seharusnyo pedagang ko ndak di jalan
tompeknyo. (Seharusnya pedagang ini tidak di jalan tempatnya)," keluhnya karena akses jalan tertutup.

Bagi pengendara roda empat dari arah Taman Jalur Teluk Kuantan yang tidak ingin terjebak sebaiknya menghindari Jalan Jendral Sudirman sekitar Pasar Rakyat pada hari Rabu dan Ahad. Kemacetan dapat terjadi seketika jika kendaraan yang terjebak berjumlah banyak. Apalagi tidak tampak petugas lalu lintas Kuansing yang mengatur arus lalu lintas kendaraan disana.

Penulis
: Teddy Niswansyah
Editor
: Adi
Sumber
: Datariau.com