Satpol PP Siak dan Upika Tualang Gelar Rapat Relokasi Pedagang Segitiga Pipa Line PT. BOB Perawang

Hermansyah
638 view
Satpol PP Siak dan Upika Tualang Gelar Rapat Relokasi Pedagang Segitiga Pipa Line PT. BOB Perawang
Kasatpol PP Siak Kaharuddin SSos MSi saat rapat relokasi pedagang segitiga pipa line PT. BOB maupun di bahu jalan umum ke pasar Rakyat Km7 Perawang Barat.

SIAK, datariau.com - Satpol PP Kabupaten Siak bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Tualang menggelar rapat relokasi atau pemindahan pedagang Km4 Perawang yang berada di segitiga pipa line PT. BOB Kecamatan Tualang, Kamis (5/8/2021).

Rapat digelar dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan relokasi pedagang yang berada di pasar Km4 Perawang Kecamatan Tualang atau tepatnya yang berada diwilayah kawasan pipa line, jaringan listrik maupun yang berada dibahu jalan utama Tualang saat ini.

Giat itupun turut dihadiri langsung oleh Kasatpol PP Kabupaten Siak Kaharuddin SSos MSi, Disperindag Siak, PT. BOB, Camat Tualang Zalik Effendi SSos, Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK, Danramil 10/Perawang Sihombing, tokoh masyarakat Tualang dan perwakilan pedagang bertempat di aula kantor Camat Tualang, Kamis (5/8/2021).

Camat Tualang Zalik Efendi SSos mengatakan nantinya para pedagang yang berjualan di kawasan yang dilarang, akan direlokasikan ke Km7 Perawang Barat.

Dikatakannya, dimana pelaksanaan eksekusinya akan dilakukan pada (10/8/2021) mendatang. Adapun relokasi tersebut demi ketertiban masyarakat dan terwujudnya kota yang indah dan bersih.

"Kita merelokasi wilayah pedagang ini bertujuan demi ketertiban umum masyarakat dan mewujudkan kota yang indah," kata Camat Tualang itu.

Sementara Kasatpol PP Siak Kaharuddin SSos MSi menyampaikan bahwa ketika pembinaan sudah diberikan oleh pihak terkait dan surat teguran pertama sudah diberikan, maka selanjutnya surat teguran kedua juga telah diberikan.

"Baik berupa imbauan-imbauan sudah sering kita laksanakan maka berarti ini sudah sesuai dengan prosedur yang ada, sehingga ketika proses nantinya diharapkan eksekusi dapat dilakukan secara persuasif dan tidak menimbulkan konflik antara petugas dengan pedagang dilapangan," ujar Kaharuddin.

Ditambahkan Kepala Disperindag Siak melalui Kepala Bidang Pasar Dinas Pedagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak Marfanis SSos sebelumnya Disperindag Siak telah menyediakan sebanyak 179 lapak pedagang tepatnya berada di Km7 Perawang Barat.

"Dimana jumlah pedagang yang akan direlokasikan sejumlah 70 pedagang, sementara 30 diantaranya merupakan pedagang yang berada di area pipa line, sedangkan selebihnya berada dibahu jalan utama Tualang," tandasnya.(*)

Sumber
: Datariau.com