Instalasi IPAL Terbengkalai Karena Covid, Ini Kata Politikus Gerindra

Ruslan
160 view
Instalasi IPAL Terbengkalai Karena Covid, Ini Kata Politikus Gerindra
Foto: Ahmad Wardani
Anggota DPRD kota Pekanbaru, Ginda Burnama, ST.

PEKANBARU, datariau.com - Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) yang masih terbengkalai di sejumlah titik kota Pekanbaru, merupakan salah satu faktor yang diakibatkan oleh wabah covid-19, sehingga pengerjaan (IPAL) terpaksa harus ditunda, Selasa (12/11/2021).

Menjadi catatan untuk DPRD kota Pekanbaru, akibat keterlambatan penyelesaian Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) pihak DPRD Kota Pekanbaru berharap akan segera rampung, sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat Pekanbaru.

"InsyaAllah dengan adanya sistem yang telah dibuat, dengan acuan kami bekerja air limbah ini akan maksimal dalam pengelolaannya, Pengelolaan Air Limbah dan IPAL ini bersenergi untuk menjadikan Kota Pekanbaru yang cerdas dan pintar," ungkap Politikus dari Partai Gerindra, Ginda Burnama, ST.

Jalan yang rusak akibat pembuatan Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) akan mengalami beberapa pembangunan untuk membentuk kontruksi jalan yang kuat dan kokoh, sehingga jalan yang rusak tersebut tidak langsung di aspal, melainkan melalui beberapa proses sehingga jalan yang rusak sebelumnya menjadi kuat dan tidak mudah amblas.

Dengan adanya pengelolaan air limbah ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk kota-kota besar yang ada, karena tak jarang kota-kota besar bermasalah dengan pengelolaan air limbah ini, sehingga menimbulkan pemukiman yang kumuh dan tidak layak huni akibat kesulitan untuk mengelola air limbah yang diciptakan oleh masyarakat kota. (mad)

Penulis
: Ahmad Wardani
Editor
: Ruslan Efendi
Sumber
: Datariau.com