Ginda Burnama Terima Kunjungan Tim Basket 3X3 Riau yang Akan Bertanding di PON Papua

Admin
101 view
Ginda Burnama Terima Kunjungan Tim Basket 3X3 Riau yang Akan Bertanding di PON Papua

PEKANBARU, datariau.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST menerima kunjungan Tim Basket 3x3 Riau yang hadir bersama Manager dan atlet yang akan bertanding di PON Papua, mereka silaturahmi ke kantor DPRD Kota Pekanbaru, Kamis (17/6/2021).

"Kita sangat mengapresiasi kedatangan Tim Basket 3x3 ini. Mereka yang akan berjuang untuk mengharumkan Riau di tingkat Nasional. Kita tentunya akan memberikan dukungan penuh dan doa, tentunya ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita masyarakat Riau," kata Ginda kepada wartawan usai pertemuan.

Ginda kaget ketika mengetahui salah satu atlet basket 3x3 ini yaitu Danny Ray adalah atlet yang juga membela Timnas Indonesia Basket 3x3 Senior. Bahkan beberapa kali bertanding ke luar negeri membawa nama Indonesia.

"Saya juga kaget tadi ketika mendengar informasi ini. Tentu ini menjadi amunisi bagi Riau untuk bisa mendapatkan medali emas di PON mendatang," kata Ginda Burnama.

Dalam kesempatan tersebut, Ginda juga memberikan kenang-kenangan berupa buku biografi yang berjudul "Tangung Jawab Untuk Masa Depan" yang dibawa oleh para atlet. Hal ini diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi mereka untuk bertanding di PON Papua Oktober mendatang.

"Ditambah lagi, dalam pra kualifikasi Basket 3x3 Riau menduduki Peringkat 1 Group, sehingga Cabor ini memang potensi emas untuk Riau," pungkas yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Pengurus Perbakin Pekanbaru masa bakti 2021-2025, dia menargetkan 4 medali emas pada PON XX 2021 di Papua untuk Cabor Menembak.

Manager Tim Basket 3x3 Riau untuk PON Papua, Victor Yonathan, mengatakan kunjungan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dan komunikasi mengenai persiapan Cabor Basket menuju PON Papua yang akan segera diselenggarakan tepatnya pada bulan Oktober mendatang. (ril)